ADVERTISEMENT

Kemenhub Temukan Calo Tiket Kapal yang Menjual dengan Harga Tinggi Saat Arus Balik di Pelabuhan Panjang

Jumat, 6 Mei 2022 23:45 WIB

Share
Pelabuhan Panjang, dilihat dari udara. (Foto: ist)
Pelabuhan Panjang, dilihat dari udara. (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menemukan calo tiket kapal yang menjual dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang, Lampung, pada puncak arus balik Lebaran 2022.

“Kami menerima laporan bahwa pada arus balik ini ada oknum yang memanfaatkan kondisi puncak arus balik ini dengan menjual tiket secara tidak resmi dan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang, Lampung,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis pada Jumat (6/5/2022).

Budi mengatakan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk segera mengusut calo tersebut.

Kemudian, Budi mengatakan Polda Lampung telah berhasil menjaring sebanyak 15 orang calo yang diduga menjual tiket penyeberangan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan kejadian tersebut dan juga kepada Polda Lampung yang sudah mengusut tuntas oknum calo di Pelabuhan Panjang,” kata Budi.

Melihat kejadian tersebut, Budi mengimbau masyarakat imbau bagi pemudik yang akan balik baik dari Pelabuhan Bakauheni maupun Pelabuhan Panjang untuk membeli tiket resmi via aplikasi Ferizy.

Hal ini sekaligus untuk mencegah adanya penjualan tidak resmi oleh oknum calo.

“Sudah dikonfirmasi sebelumnya bahwa dari operator atau PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) tidak ada kenaikan tiket drastis seperti yang ditawarkan calo ini. Oleh karena itu kami,” kata Dirjen Budi.

Adapun Pelabuhan Panjang dioperasikan sebagai alternatif selain Pelabuhan Bakauheni untuk memecah kepadatan arus balik Angkutan Lebaran 2022 dari Lampung menuju Merak.

Adapun tahapan untuk membeli tiket melalui Ferizy yaitu:

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT