ADVERTISEMENT

SEA Games 2021: Preview Indonesia vs Vietnam

Kamis, 5 Mei 2022 14:58 WIB

Share
Timnas Indonesia saat menjalani latihan (foto/PSSI)
Timnas Indonesia saat menjalani latihan (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas sepak bola Indonesia akan memulai perjuangan di SEA Games 2021 dengan menghadapi tuan rumah Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

Di SEA Games 2021 ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Skuad Garuda telah tiba di Vietnam pada Selasa (3/5/2022). Begitu tiba di Viet Tri, pasukan Shin Tae-yong langsung digeber latihan.

Pun pada hari Rabu (4/5/2022), Witan Sulaeman dan kawan-kawan juga menjalani latihan di di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Dalam latihan itu, Sebanyak 18 pemain mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Dua pemain yakni Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam belum bergabung bersama skuad Garuda Muda.

"Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Shin Tae-yong memastikan para pemainnnya dalam kondisi baik dan siap berlaga di partai perdana melawan tuan rumah Vietnam.

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia memiliki kenangan pahit ketika bertemu Vietnam, tepatnya pada gelaran SEA Games 2019 lalu.

Saat itu Indonesia harus takluk dari Vietnam 1-2 di fase grup. Kedua tim kembali dipertemukan di babak final. Namun sayang, Tim Garuda lagi-lagi harus mengakui kemenangan lawan dengan skor 0-3.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT