ADVERTISEMENT

Saking Banyaknya Pengunjung, Pengelola Ancol Sempat Tutup Pembelian Tiket Online

Kamis, 5 Mei 2022 16:46 WIB

Share
Liburan di Pantai Ancol. (Foto:Ahmad Tri Hawaari)
Liburan di Pantai Ancol. (Foto:Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jumlah pengunjung yang berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol terus meningkat pada Kamis (5/5/2022). Hingga pukul 3 sore, pengunjung yang datang telah mencapai 60 ribu orang.

"Per jam 3 sore sudah ada 60 ribu pengunjung," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi, Kamis.

Menurut Eko, sejak pagi hingga sore ini, pengunjung terus bertambah. Dia menyebut, pada pagi pukul 10.00 WIB, sudah ada 20 ribu orang yang berkunjung ke Ancol.

"Tadi pagi sekitar jam 10 itu sudah ada 20 ribu orang yang datang. Sore ini meningkat jadi 60 ribu orang," paparnya.

Eko menjelaskan, pihaknya sempat menutup pembelian tiket online. Hal itu dikarenakan banyak warga yang ingin berlibur ke Ancol dengan membeli tiket secara online.

Ini karena saking banyaknya pengunjung, pengelola Ancol menutup pembelian tiket. "Pembelian tiket tadi kami sempat tutup sementara," jelasnya.

Kapasitas pengunjung di wisata Ancol sendiri yakni 75 persen atau mencapai 90 ribu orang. Jika kuota sudah penuh lanjut Eko, pihaknya akan menutup pembelian tiket online.

"Kita akan tutup pembelian tiket online jika kuota sudah penuh," tukasnya.

Dikatakan Eko, selama libur lebaran, pengunjung di Ancol mengalami peningkatakn yanh cukup drastis. Per harinya, bisa sampai 55 ribu orang yang berwisata ke Ancol.

"Hari biasa itu biasanya perhari yang datang hanya 5.000 sampai 7.000 orang. Untuk weekend sampai 20 ribu orang. Libur lebaran ini pengunjung meningkat," pungkasnya. (Pandi)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT