ADVERTISEMENT

Ngomong Politik Identitas, Denny Siregar Ungkit Lagu ‘Bunuh Si Ahok’, Netizen: Nah Orang Gila Nongol

Kamis, 5 Mei 2022 10:18 WIB

Share
Denny Siregar (Foto: instagram)
Denny Siregar (Foto: instagram)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Jelang Pemilu 2024 yang isu-isunya sudah mulai dibahas hari ini, pegiat media sosial Denny Siregar kembali mengungkapkan keresahannya lewat cuitan.

Denny Siregar bicara lewat twitternya mengenai politik identitas, isu yang sempat santer dibahas pada Pilgub DKI 2017.

Pegiat media sosial itu juga mengunggah video lama di mana anak-anak menyanyikan lagu 'bunuh si Ahok' sambil melakukan pawai obor.

Sekedar mengingatkan bahayanya politik identitas di Pilgub DKI 2017..” tulis Denny Siregar lewat akun Twitter @dennysiregar7, dikutip pada Kamis (5/5/2022).

 

Tidak hanya itu, Denny juga menyebut bahwa ada seseorang yang ingin ‘cuci tangan’ pada masa-masa menjelang pemilu 2024 nanti.

Biar orang tidak lupa. Ada yang mau cuci tangan soalnya,” katanya.

Tidak jelas siapa yang dimaksud oleh Denny, namun jika ditarik mundur ke masa Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 silam, orang yang dia maksud ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebagai informasi, salah satu calon gubernur DKI yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada saat itu menyebut bahwa dari surat Al-Maidah ayat 51 digunakan sebagai alat untuk membohongi masyarakat.

Akibatnya, Ahok mendapatkan serangan dari sejumlah komunitas Muslim di dalam negeri, dan dianggap sebagai calon gubernur yang tidak merepresentasikan Islam. Lain halnya dengan lawan politiknya saat itu, Anies Baswedan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT