ADVERTISEMENT

Luncurkan Twitter Circle, Begini Cara Menggunakan Fitur Teman Dekat Baru di Twitter

Kamis, 5 Mei 2022 14:36 WIB

Share
Ilustrasi Twitter. (Foto/Gamerevolution/Twitter)
Ilustrasi Twitter. (Foto/Gamerevolution/Twitter)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Twitter telah meluncurkan fitur baru yang disebut dengan Twitter Circle. Fitur mirip Close Friends Instagram sekarang ada di Twitter.

Diketahu, fitur Twitter Circle ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan tweet ke sekelompok orang tertentu dan memberikan pendapat pengguna dalam kelompok yang lebih kecil.

Sangat mirip dengan fitur Close Friends milik Instagram, tetapi fitur Circle ini sedang dalam tahap pengujian awal, saat ini  hanya pengguna di beberapa wilayah dunia yang memiliki aksesnya. 

Tetapi, dengan umpan balik dari tahap pengujian yang cukup, Twitter mengatakan bahwa fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia.

Saat ini, hanya beberapa orang terpilih yang memiliki akses ke fitur Twitter Circle, jadi pengguna di Indonesia harus menunggu sampai Twitter Circle terbuka di masing-masing akun pengguna.

Jika ingin menguji menggunakan fitur ini dapat dilihat apakan akun pengguna memiliki akses fitur Twitter Circle dengan mencoba menulis tweet.

Jika mendapatkan gelembung notifikasi yang menanyakan, “Apakah anda ingin berbagi dengan orang banyak yang lebih kecil?” (seperti gambar di bawah), maka pengguna tersebut dapat mulai membuat Circle Twitternya sendiri.

Jika akun pengguna menerima akses itu, maka dapat memilih hingga 150 pengikut atau bukan pengikut yang dapat melihat tweet tersebut dalam satu Twitter Circle dan tentu tweet tersebut dapat diedit kapan saja.

Siapa pun yang telah dipilih untuk masuk atau tidak masuk ke Circle tersebut tidak akan diberi tahu tentang perubahan apapun pada tweet  pengguna, jadi tidak perlu khawatir tentang kemungkinan mengirim spam ke orang lain.

Setelah selesai untuk menyusun tweet, pengguna akan mendapatkan opsi untuk mengirimkannya ke Twitter Circle dari menu atas-bawah. Seperti pada gambar dari laman Twitter di bawah ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT