ADVERTISEMENT

Hindari Kecelakaan, Kakorlantas Imbau Pemudik Dalam Kondisi Prima Saat Pulang ke Jakarta

Kamis, 5 Mei 2022 08:34 WIB

Share
Ilustrasi mudik lebaran 2022/1443 H. (Ist)
Ilustrasi mudik lebaran 2022/1443 H. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Polri imbau masyarakat yang mudik Lebaran 2022 agar memastikan kondisi tubuh sehat dan prima sebelum pulang dari kampung halaman ke Jakarta.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan para pemudik untuk menyiapkan stamina selama berkendara pulang ke Jakarta.

"Siapkan stamina, pastikan kesehatan prima, pastikan kendaraan tidak bermasalah. Karena kondisi yang sehat dan tidak lelah merupakan syarat mutlak dalam berkendara," ujar Firman dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Firman menambahkan, kondisi prima para pemudik tentu berpengaruh untuk lebih fokus dalam berkendara. Dengan begitu, potensi kecelakaan mampu diminimalisir dengan baik.

Menurut Firman, para pemudik yang lelah dalam perjalanan bisa memanfaatkan rest area untuk beristirahat sejenak. Sehingga, bisa melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta dengan kondisi yang sehat dan prima.

Sementara itu, sebelumnya, Setelah merayakan Idul Fitri 1443 H di kampung halaman, masyarakat akan melakukan arus balik.

 

Pemuda Penyapu Koin di Indramayu Kembali Hadir Saat Mudik Lebaran 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan puncak arus balik akan terjadi pada 6, 7 dan 8 Mei 2022. Sebab itu, diimbau masyarakat melakukan perjalanan arus balik dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

"Saya mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idul Fitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik," terang Jokowi. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT