ADVERTISEMENT

Bertepatan dengan Hari Jadi PBSI, Tim Thomas Indonesia Jalani Latihan Teknik Perdana 

Kamis, 5 Mei 2022 15:54 WIB

Share
Tim Thomas Indonesia jalani latihan (foto/PBSI)
Tim Thomas Indonesia jalani latihan (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

THAILAND, POSKOTA.CO.ID - Tim Thomas Indonesia menjalani latihan teknik perdana di arena bulutangkis di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Kamis (5/5/2022).

Pada sesi latihan pagi, tim Thomas Indonesia berlatih bersama tim putra-putri Chinese Taipei. 

Mengawali latihan, manajer tim Hendro Santoso meminta pemain agar bisa menikmati latihan perdana. Pemain juga diminta terus menjaga semangat dan kebersamaan tim, terlebih hari ini PBSI tepat merayakan hari jadinya ke-71. 

"Hari ini, PBSI tepat merayakan ulang tahun ke-71. Semangat para pendahulu saat mendirikan organisasi ini harus menjadi inspirasi dan semangat para pemain. Kami meminta para pemain bersemangat dan gembira menjalani latihan ini," ujarnya dalam keterangan resmi PBSI.

"Dengan bersatu dan kompak, mari kita bersama-sama berjuang mengharumkan nama PBSI dengan mempertahankan Piala Thomas dan berusaha mengukir prestasi bagus di tim Uber," tambahnya.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan latihan teknik perdana ini harus bisa dimanfaatkan para pemain sebaik mungkin demi bisa mempertahankan Piala Thomas. 

"Latihan ini harus semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi feeling pukulan pemain. Juga harus beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti. Apalagi dalam beberapa hari mereka tidak latihan bermain sama sekali," ungkap Herry. 

Adapun sektor ganda putra menggelar latihan gim 3 lawan 3. Kemudian oleh pelatih Herry, format latihan gim diubah menjadi 2 lawan 2 dengan pasangan tetap. Bahkan, di sesi berikutnya, pemain berpasangan dengan rekan lain digilir secara berputar. 

Sementara tim tunggal, berlatih satu lawan satu. Kemudian diteruskan dengan latihan stroke yang dipimpin pelatih Irwansyah. 
Mulai dari Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio, dan Syabda Perkasa Belawa semua berlatih. 

Sempat pula Ginting berlatih bersama Jojo yang berduet dengan Syabda. Bahkan, Vito pun sempat melawan Ginting, Jojo, dan Syabda. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT