ADVERTISEMENT

Gawat! Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bogor Macet Saat Hari Kedua Lebaran, Berikut Penjelasan Polisi

Rabu, 4 Mei 2022 07:06 WIB

Share
Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria . (Ist)
Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Hari kedua Idul Fitri, Kota Bogor mulai dipenuhi wisatawan, Selasa (3/5/2022). Kemacetan lalulintaspun tak terhindarkan dan terjadi di sejumlah simpul dan persimpangan jalan di Kota Bogor. 

Sejumlah ruas jalan seperti Jalan Otista, Jalan Padjajaran, Jalan Bondongan, Jalan Pahlawan, kawasan Warung Jambu hingga Jalan Raya Tajur, terpantau padat merayap. 

Tak hanya itu, exit pintu tol Baranangsiang Kota Bogor juga terpantau dipadati roda empat yang keluar dari Tol Jagorawi. 

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengaku menutup pintu exit tol Bogor guna mengantisipasi penumpukan kendaraan di pintu tol. 

 

Penutupan pintu tol itu, kata Kompol Galih, dilakukan guna menyambut penerapan one way yang diterapkan di Kabupaten Bogor. 

"Dari kami ada imbangan, ketika Bogor Kabupaten melakukan one way ke arah Jakarta, maka yang kita buka hanya gerbang tol masuk dari Jakarta menuju Bogor Kota, yang dari Ciawi kita teruskan untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di gate tol Bogor," ungkapnya kepada wartawan. 

Galih mengatakan, pantauan lalu lintas pada H+1 Lebaran ini, berdasarkan pantauan di tujuh titik Pos Pam mengalami peningkatan pengunjung wisata. 

"Terpantau di titik Pos Pam yang ada tempat wisatanya mengalami peningkatan, seperti di BNR yang di bawah pantauan pospam Bogor Selatan, ada kuntum di bawah Pos Pam Bogor Timur, selanjutnya pintu 1 Kebun Raya Bogor di bawah pospam Bogor Tengah secara umum mengalami peningkatan namun arus tetap terkendali," tuturnya. 

Menurut Galih, pada H+1 ini pantauan di tempat ziarah masih cenderung ramai, walaupun tak seramai saat perayaan Lebaran. "Contoh di TPU Dreded dan Empang, masih terkendali, ramai pengunjung tapi tidak terlalu membuat kepadatan," jelasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Billy Adhiyaksa
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT