ADVERTISEMENT

Walau Terpantau Ramai, Tak Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor, Ini Alasannya 

Selasa, 3 Mei 2022 08:33 WIB

Share
Situasi Jalur Wisata Puncak Terpantau Ramai Lancar .(panca)
Situasi Jalur Wisata Puncak Terpantau Ramai Lancar .(panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA. CO.ID - Arus lalu lintas wisata Puncak, pada Hari Lebaran,  terpantau ramai lancar dan tak diterapkan rekayasa lalu lintas oleh Polisi Resor (Polres) Bogor, Senin (2/5/2022).

KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, situasi arus pada hari lebaran ini di jalur puncak, baik kendaraan yang ke melaju ke arah Puncak ataupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

"Arus di dominasi masyarakat puncak yang bersilaturahmi ke keluarga masing-masing dan ada juga arus wisatawan dari jakarta," ungkapnya saat dihubungi poskota.co.id.

Situasi ramai lancar ini berjalan dengan kondisi yang masih kondusif, sehingga pihak kepolisian tak menerapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang jalur wisata tersebut.

"Dari dua arus jalan masih terpantau normal, kita tidak lakukan rekayasa lal lintas mengingat masyarakat jalur puncak sebagaian besar sedang melakukan halal-bihalal ke keluarga masing-masing. Suasana jalan normal seperti biasa," tuturnya.

Menurut Ketut, kendaraan yang memenuhi arus lalu lintas adalah para pelancong baik dari dalam maupun luar kota.

"Karena pengendara banyaknya menuju objek wisata, jadi kemungkinan di jalur Puncak amat sedikit pengendara yang melakukan arus balik mudik," katanya.

Ketut mengatakan, jika memang terjadi kepadatan di sepanjang jalur wisata puncak setelah lebaran berlalu, pihaknya akan melihat dari situasi lalu lintas yang berpotensi dilakukannya rekayasa lalu lintas.

"Karena ini jalur wisata, mungkin ada pengendara yang langsung balik, ada yang nginep, sebagian mungkin besok ada yang pulang, ada yang besok baru dateng. Rekayasa lalu-lintas tidak kita laksanakan, tapi kalau memang besok ada kepadatan baru kita adakan rekayasa lalu-lintas," pungkasnya. (Panca) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT