Kenang Sosok Bupati Bogor Ade Yasin, Warga Singgung Merek Baju dan Tas yang Biasa Dipakai: Haturnuhun, Kami Sayang Ibu

Selasa, 3 Mei 2022 16:55 WIB

Share
Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin. (foto: dok)
Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin. (foto: dok)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Doa warga Kabupaten Bogor untuk Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin terus mengalir. Mereka menganggap, sosok kharismatik Ade Yasin telah banyak memberikan pembangunan merata bagi warga di sejumlah pelosok Kabupaten Bogor.

Menurut warga, Ade Yasin merupakan pemimpin sederhana yang mendapat kepercayaan masyarakat dan memimpin Kabupaten Bogor sejak 2018. Bu Ade, begitu akrab disapa, hingga kini selalu dinanti kehadirannya oleh masyarakatnya hingga pelosok-pelosok Kabupaten Bogor. 

Tidak saja hadir di tengah masyarakatya, Ade Yasin juga dinilai selalu bersedia duduk setara dan memperjuangkan nasib rakyatnya.

Idrus (40) warga Kecamatan Leuwisadeng yang hadir saat Ade Yasin meresmikan infrastuktur Samisade di desanya mengatakan, kepemimpinan Ade Yasin membuat Kabupaten Bogor tidak pernah diam tapi terus bergerak. Menurutnya, Kabupaten Bogor telah mengalami perubahan yang sangat pesat. 

“Terima kasih Ibu, meski hujan deras mengguyur Ibu tetap hadir di desa kami, ibu tak ragu masuk ke dapur-dapur kami meski hanya mencicipi gorengan dan teh manis. Terima kasih anak kami ke sekolah jalannya sudah nggak becek lagi, terima kasih rumah kami diperbaiki agar tidak kehujanan lagi. Haturnuhun ibu, kami sayang ibu," ujar Idrus.

Idrus menegaskan, sikap Ade Yasin yang merakyat, sederhana dan jauh dari kemewahan, menunjukkan kepemimpinannya yang paripurna dengan memberikan penghormatan tertinggi kepada rakyat. 

Ade Yasin, kata Idrus, memberikan contoh langsung bagaimana seharusnya seluruh masyarakat, mengedepankan penghormatan dan saling menghargai satu sama lain.

“Dari gestur dan sikap Bu Ade, tampak sekali ketulusan, keikhlasan dan aktualisasi kerendahan hati sebagai seorang pemimpin, coba perhatikan deh baju hingga tas yang digunakan bukan merek-merek mahal dan terkenal. Beliau sangat sederhana," ujar Danung, salah satu staf marketing sebuah hotel di Bogor. 

Dalam sejumlah kesaksian kerabat, anak buah maupun sahabat, Ade Yasin dikenal sebagai sosok yang baik dan gigih. Ia dikategorikan layak jadi panutan karena sikapnya yang mengayomi.

Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk 5,48 juta jiwa, saat ini terus bergerak maju. Harus diakui, di bawah kepemimpinan Ade Yasin, dengan berbagai terobosan inovasi, program dan kebijakan telah membawa perubahan pesat bagi Kabupaten Bogor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar