Tradisi Bagikan Uang Baru, Wanita di Bogor Ini Habiskan 100 Amplop untuk Anak-anak Kecil Saat Rayakan Lebaran

Senin, 2 Mei 2022 15:58 WIB

Share
Anak-anak tampak ceria mendapat pembagian amlop isi uang dari belli Cantika di Kecamatan Klapanunggal, Bogor. (Foto: ist)
Anak-anak tampak ceria mendapat pembagian amlop isi uang dari belli Cantika di Kecamatan Klapanunggal, Bogor. (Foto: ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Selain makan opor dan ziarah kubur, berbagi uang cetak baru kepada anak-anak pun menjadi momen yang tak bisa dipisahkan dari hari Idulfitri.

Berbagi uang cetak dengan kondisi baru memang hal yang tak bisa dipisahkan dari momen lebaran, setelah serangkaian kegiatan mulai dari  Salat Ied, ziarah kubur dan makan opor bersama, Hari Raya Idulfitri pun mencapai puncaknya dengan pembagian uang cetak baru kepada sanak saudara.

 

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Kecamatan Klapanunggal, Belli Cantika. Ia mengatakan, membagikan uang cetak dengan kondisi baru sudah menjadi tradisi di keluarganya.

"Biasanya kalo lebaran, kalo beres solat ied dan ziarah kubur, sekeluarga makan opor bareng dan pulangnya kita bagiin uang baru ke saudara dan anak-anak kecil yang lewat," kata Belli, di depan kediaman keluarganya.

Untuk tradisi membagikan uang baru di momen Lebaran seperti ini, ia mengaku jumlah uang baru di dalam satu amplopnya, tak berisi dalam jumlah besar.

"Satu amplopnya cuma berisi Rp10 sampe Rp20 ribu, emang gak gede, tapi anak-anak pada seneng dapet uang baru," tuturnya.

Ia mengaku, dalam satu hari menghabiskan hingga 100 amplop berisi uang baru berisi Rp10 sampe Rp20 ribu,.

"Saya nyediain 100 amplop berisi uang Rp10 sampe Rp20 ribu, ya total abis 1,5 juta sehari, tapi saya seneng bisa berbagi dengan saudara dan tetangga," pungkasnya. (Panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar