ADVERTISEMENT

Momen Idulfitri 1443 H, Airlangga Hartarto: Kebersamaan dan Kekompakan Menjadikan Kegiatan Ekonomi dan Sosial Menjadi Lancar

Senin, 2 Mei 2022 17:32 WIB

Share
Airlangga Hartarto. (ist)
Airlangga Hartarto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hari Raya Idulfitri 1443 H, dijadikan momentum untuk menjaga kekompakan dan persatuan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tak hanya itu perputaran perekonomian saat mudik juga mendorong pemulihan perekonomian masyarakat Indonesia.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah dapat diselenggarakan di masjid, musala, dan lapangan terbuka.

Masyarakat Indonesia juga dapat menunaikan ibadah salat Ied secara berjamaah dengan merapatkan shaf-shaf barisan.

"Alhamdulillah, Idulfitri tahun ini kita dapat bertatap muka langsung dengan handai taulan, kerabat, tetangga dan lingkungan sekitar,” tutur Airlangga Hartarto selepas saalat Ied di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/5/2022).

Menurutnya, mudik lebaran Idulfitri tahun ini masyarakat ingin melepaskan kerinduan untuk bersilaturahmi ke kampung halaman dengan melaksanakan perjalanan mudik secara lancar dan tertib.

Para pemudik berkumpul dengan saudara di kampung halaman dengan penuh suka cita, bergembira, dan bersilaturahmi setelah dua tahun tak berjumpa.

Menko Bidang Perekonomian ini mengatakan momen tersebut patut disyukuri bersama karena pengendalian dan penanganan Covid-19 di negara Indonesia jauh lebih baik, sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran Idulfitri dan mudik seperti yang dirasakan sekarang ini.

"Tentu, kami tetap mengimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terutama dengan memakai masker untuk melindungi kita,” ujarnya.

Airlangga juga berharap dengan membaiknya Covid-19 akan melancarkan perekonomian dan kehidupan sosial di tengah masyarakat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT