ADVERTISEMENT

Enak Nih, Jemaah Boleh 'Cuci Mata' dan Swafoto usai Salat Idul Fitri Bareng Anies di JIS Besok, Senin 2 Mei 2022

Minggu, 1 Mei 2022 23:23 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stadiom JIS, Jakarta Utara. (foto: poskota/pandi)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stadiom JIS, Jakarta Utara. (foto: poskota/pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, warga yang ingin menikmati megahnya stadion Jakarta International Stadium (JIS) nantinya diperbolehkan setelah selesai melaksanakan salat Idul Fitri.

Rencananya, stadion JIS akan digunakan untuk salat Idul Fitri pada esok hari. Salat Id itu nantinya akan dilakukan bersama-sama dengan pejabat publik, salah satunya dari Pemerintah Kota (Pemkot) masing masing wilayah di DKI Jakarta.

"Setelah selesai (salat Id bersama) nanti warga yang berminat tentu melihat bagian dalam stadion untuk berkeliling melihat bagian dalam stadion sebelum mereka pulang," ujarnya kepada wartawan di stadion JIS, Minggu 1 Mei 2022.

Anies menjelaskan, tidak ada batasan khusus bagi warga yang akan melihat bagian dalam stadion JIS tersebut. Namun tentunya akan warga yang masuk akan dilakukan secara bertahap, sehingga bisa teratur.

Nantinya akan ada pemandu bagi warga yang ingin melihat suasana stadion JIS dari usai melaksanakan salat Id.

"Nanti akan ada pintu masuk ke stadion sambil berjalan keluar nanti keluar dari bawah dekat rumput langsung ke lantai parkir. Jadi bagi yang ingin lihat bagian dalam stadion setelah salat Id bisa jalan bisa ada rutenya nanti langsung keluar ke parkiran," ucapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Festival Tabuh Bedug malam takbiran di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 1 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 di Jakarta sudah mulai terkendali.

"Alhamdulillah kita diberikan nikmat sehat, dan alhamdulillah sedikit demi sedikit pandemi di Jakarta sudah hampir terkendali," ujarnya salam sambutan.

Menurut Anies, pada hari kemenangan kali ini merupakan hari kemenangan yang spesial lantaran sudah dua tahun Ramadan dan Idul Fitri dirayakan dengan sunyi karena pandemi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT