ADVERTISEMENT

Rocky Gerung Nilai Elon Musk Bakal Sangat Hati-Hati Berbisnis dengan Luhut, Ini Alasannya

Jumat, 29 April 2022 12:56 WIB

Share
Kolase Luhut-Elon Musk dan Rocky Gerung. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Luhut-Elon Musk dan Rocky Gerung. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik Rocky Gerung menilai CEO Tesla Elon Musk akan sangat berhati-hati berbisnis dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, Elon akan mengevaluasi terlebih dahulu sosok Luhut.

"Nama Pak Luhut pasti akan dievaluasi oleh Tesla. Elon Musk tak tahu sejarah sempurna," kata Rocky lewat Channel YouTube Rocky Gerung Official, dikutip Jumat (28/4).  

Tesla akan memantau siapa sosok Luhut di Indonesia. Menurut Rocky, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan bisnis industri mobil terbesar di dunia tersebut.
 
Apalagi, sosok Luhut diketahui memiliki banyak catatan buruk perihal pajak. Namanya diketahui menjadi salah satu elite pengemplang pajak di Indonesia.

"Pasti akan ada studi mendalam tentang kedudukan Pak Luhut. Bisnis di Asia-Pasific selalu dilihat Amerika dalam upaya konsolidasi politik," jelas Rocky. 

Rocky menilai tak ada yang istimewa dari pertemuan Elon Musk dengan Luhut. 

Pasalnya, kata Rocky, Elon Musk terlihat belum menunjukkan tanda keseriusan untuk berbisnis di Indonesia. Menurut Rocky, pertemuan tersebut hanya diskusi biasa-biasa saja.

"Saya kira itu orang diskusi saja, bahkan belum Memorandum of Understanding (MoU, red)," kata Rocky.  

Sebelumnya, Luhut mengunjungi lokasi industri Elon Musk di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), Senin (25/4).

Dalam pertemuan yang didampingi beberapa rekannya, Luhut menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik di tanah air kepada Elon Musk. 

Tak lama setelah itu, Luhut pun berfoto ria dengan Elon Musk. Namun sesuatu yang menarik perhatian publik, di antaranya Elon Musk menyambut Luhut dkk hanya mengenakan kaus oblong. Sementara Luhut dan yang lainnya tampil rapi menggunakan jas.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT