ADVERTISEMENT

Kebakaran di Jalan Margasatwa Raya Pasar Minggu, Seorang Lansia Tewas Akibat Menghirup Asap

Jumat, 29 April 2022 17:27 WIB

Share
ilustrasi kebakaran di Jakarta. (dok.poskota)
ilustrasi kebakaran di Jakarta. (dok.poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Satu rumah tinggal berlantai 3 di Jalan Taman Margasatwa Raya, Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hangus dilalap si jago merah. Perustiwa kebakaran diketahui diduga akibat korsleting arus listrik.

Kebakaran terjadi pada Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 13.40 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), kebakaran berawa saat Ibu Nita (59) tiba-tiba dipanggil oleh Pak Libran (62) bahwa ada kebakaran lt.2. Saat mengetahui adanya api, kemudian Nita mulai memadamkan api menggunakan sebuah ember.

"Namun, api semakin membesar lalu ada tetangga berusaha membantu dengan sebuah Apar tapi api makin membesar. Kemudian pihak RT menghubungi pihak Damkar," kata Perwira piket, Agus Guritno Gunawan melalui keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022).

 

Setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran langsung bergegas menuju lokasi kebakaran. Petugas Damkar mengerahkan 8 unit untuk melakukan pemadaman.

Selanjutnya, kata Agus, dikabarkan satu orang meninggal dunia saat peristiwa kebakaran tersebut. Korban bernama Lidran meninggal dunia usai menghirup asap kebakaram tersebut.

"Informasi sementara 1 orang korban atas nama Libran usia 62 thn kondisi lemah karena menghirup asap Co2, dan sudah ditangani oleh pihak PMI dan langsung dibawa ke RSUD Pasar Minggu untuk dilakukan perawatan lanjutan. dan info terakhir laporan dari pihak keluarga korban dilaporkan meninggal dunia, setelah mendapatkan perawatan dari pihak Rumah Sakit RSUD Pasar Minggu," ucap Agus

Korban saat ini sudah dibawa pulang ke kediaman keluarganya. Adapun kerugian yang ditafsir pada kebakaran rumah tinggal tersebut mencapai Rp 500 juta. (CR07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT