ADVERTISEMENT

Gratis! BPJS Kesehatan Hadirkan Posko Mudik di Tujuh Lokasi

Jumat, 29 April 2022 14:05 WIB

Share
Ilustrasi mudik lebaran. (Foto/Pixabay)
Ilustrasi mudik lebaran. (Foto/Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – BPJS Kesehatan menghadirkan posko mudik gratis yang dimulai dari 26 April – 1 Mei 2022 dan 4 – 8 Mei 2022 untuk arus balik. 

Setidaknya, sebanyak tujuh lokasi posko mudik yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan, antara lain Terminal Pulogebang Jakarta, rest area tol Cikampek Km 57, rest area tol Ungaran Km 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, rest area Banjaratma Km 260B Brebes, dan rest area Cipali Km 164B Majalengka.

Selama 24 jam posko mudik BPJS Kesehatan di tujuh lokasi tersebut akan beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik dengan membagi tiga tim yang bertugas secara bergantian setiap delapan jam.

Ketiga tim tersebut masing-masing terdiri dari dua orang petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter, dua orang paramedis, serta satu pengemudi ambulans.

Pemudik bisa mendapatkan layanan yang sudah disiapkan oleh BPJS kesehatan, seperti konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency, serta pemberian rujukan bila diperlukan. 

 

Tidak hanya itu, BPJS Kesehatan juga menyediakan ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar ke rumah sakit apabila pemudik harus segera mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Pernyataan ini diungkapkan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, sebagaimana yang dilansir dalam laman BPJS Kesehatan.

“Kami memprediksi antusiasme pemudik tahun ini luar biasa, mengingat sudah dua tahun kita menahan diri untuk tidak mudik akibat pandemi Covid-19. Untuk mendukung kelancaran, keamanan, dan kenyamanan pemudik, kami menghadirkan beragam layanan di Posko Mudik BPJS Kesehatan, tentu dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya,” ujarnya. 

Jadi, bagi para pemudik yang ingin memeriksa kesehatan atau membutuhkan pertolongan lebih lanjut, dapat menuju ke titik lokasi posko mudik yang sudah disediakan. (Adinda Salsabila)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT