Brukk! Bus PO Rosalia Tabrak 3 Mobil Pemudik di Tol Merak, Diduga Sopir Kurang Konsentrasi

Jumat, 29 April 2022 19:55 WIB

Share
Para korban kecelakan beruntun di Tol Merak, Cilegon saat mendapat pertolongan. (Ist)
Para korban kecelakan beruntun di Tol Merak, Cilegon saat mendapat pertolongan. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Bus PO Rosalia AD 7191 OF yang dikemudikan Septi Yananyo menabrak 3 kendaraan yang sedang antri di ruas Tol Tangerang - Merak tepatnya di KM 95 A Kota Cilegon arah Merak, pada Jumat (29/4/2022).

Ketiga kendaraan pemudik yang ditabrak yaitu Daihatsu Luxio B 1548 POV, Daihatsu Xenia B 1896 FKT dan Daihatsu Xenia F 1248 HT. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan tersebut.

"Bus PO Rosalia yang dikemudikan Septi Yananyo menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti karena ada antrian kendaraan," terang Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Budi Mulyanto kepada wartawan. 

Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kecelakaan beruntun tersebut berawal bus yang dikemudikan warga Klaten berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam. 

 

"Diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya," kata Dirlantas.

Dirlantas menjelaskan tidak ada korban dalam musibah kecelakan yang melibatkan 4 kendaraan tersebut. Namun akibat dari musibah itu, keempat kendaraan mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya materi saja. Posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri lambat jalan tol mengarah ke arah Merak,"ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan hasil olah TKP kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir minibus. 

"Faktor kelalaian supir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan," ujarnya.

Shinto Silitonga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan. 

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi. "tutupnya. (haryono)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar