ADVERTISEMENT

Tuman! Anies Dituding Lakukan Kampanye Terselubung yang Dibiayai APBD, PSI: Tak Elok, Uang Negara Dipolitisasi Demi Keuntungan Pribadi 

Kamis, 28 April 2022 15:09 WIB

Share
Sejumlah peserta mudik gratis mengenakan kaos 'Anies Untuk Presiden', hal itu dituding bentuk kampanye Gubernur DKI. (Ist)
Sejumlah peserta mudik gratis mengenakan kaos 'Anies Untuk Presiden', hal itu dituding bentuk kampanye Gubernur DKI. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT


JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta menyayangkan beredarnya kaos ‘Anies Baswedan For Presiden’ yang dipakai sejumlah orang peserta mudik gratis yang diadakan Pemprov DKI Jakarta di terminal Pulo Gebang, Jakarta, pada Rabu (27/4/2022) kemarin. 

Pasalnya, tidak sepatutnya hal tersebut terjadi karena acara ini merupakan kegiatan yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. 

"Acara ini jelas APBD, uang masyarakat. Tidak elok sekali jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Pak Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis ini yang didanai uang negara dipolitisasi untuk keuntungan sendiri," ujar Seketaris PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana, dalam keteranganya, Kamis (28/4/2022) 

Tak hanya itu, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mengatakan, hal seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Dalam pelaksanaan soft launching Jakarta International Stadium (JIS) beberapa waktu lalu ditemukan juga penjualan kaos promosi Anies Baswedan untuk presiden. 

 

"Kemarin itu ditemukan juga penjualan kaos kampanye Pak Anies di JIS. Ini lama-lama bisa jadi kebiasaan jika tidak ditegur, dari skala kecil jadi besar dan bisa melanggar hukum," tegas William. 

Politikus PSI ini juga menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaksimalkan kinerja ke hal-hal penting untuk menuntaskan janji kampanyenya di beberapa bulan terakhir masa jabatannya. 

"Pak Anies baiknya fokus menuntaskan janji kampanye di sisa masa jabatan ini. Apalagi, beberapa kali Pak Anies tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD yang seharusnya lebih jadi prioritas, tahan dulu ambisi untuk kepentingan politik pribadi, fokus kerja dulu saja sampai Oktober." Pungkas Legislator Kebon Sirih itu. 

Diketahui, Anies Baswedan melepaskan sebanyak 11.680 warga peserta mudik 2022 gratis Pemprov DKI yang diangkut dengan 292 bus antarkota antarprovinsi (AKAP).  

"Alhamdulillah hari ini warga kawasan perkotaan yang banyak merupakan migran dari berbagai daerah sekarang bisa merasakan kembali pulang kampung untuk berlebaran di kampung halamannya," kata Anies di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (28/4) kemarin. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT