Novel Bamukmin: Anies Potret Masa Depan, Jokowi Potret Masa Kelam

Kamis, 28 April 2022 12:28 WIB

Share
Novel Bamukmin: Anies Potret Masa Depan, Jokowi Potret Masa Kelam
Novel Bamukmin. (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Fenomena kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sirkuit Formula E bersama di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Senin (25/4/2022) tampaknya tidak lepas dari komentar beberapa pihak. Pasalnya, Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Termasuk di antaranya Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin. Novel mengatakan bahwa Jokowi akhirnya mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Novel juga menilai bahwa kinerja Anies Baswedan jauh lebih baik dari Jokowi. Baginya, Jokowi banyak melakukan pencitraan namun tetap dianggap gagal.

 

"Anies adalah potret masa depan sedang Jokowi potret masa yang kelam yang dipoles dengan pencitraan. Walau jargonnya kerja kerja kerja tapi gagal, beda dengan Anies berprestasi dalam diam dan senyum," kata Novel pada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Oleh karena itu, Novel beranggapan bahwa seluruh tim buzzer pendukung Jokowi juga harus memberikan apresiasi pada kinerja Anies.

"Anies sudah menunjukan kualitas kerjanya selama ini dan patut diapresiasi Jokowi dan buzzernya," katanya.

 

Novel lalu mengatakan bahwa keakraban Jokowi dengan Anies adalah hal yang lumrah, tidak ada maksud politik di belakangnya. Baginya, itu adalah hubungan atasan dan bawahan seperti sewajarnya. Dia juga menilai kalau Jokowi dan Anies punya hubungan dekat dan harmonis. (Firas)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar