ADVERTISEMENT

Groundbreaking Kantor DPC PDIP di Wonogiri, Puan Ingatkan Kader Solid Hadapi Pemilu 2024

Rabu, 27 April 2022 11:33 WIB

Share
Puan Maharani saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP, Wonogiri, Jawa Tengah. (foto: ist)
Puan Maharani saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP, Wonogiri, Jawa Tengah. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

WONOGIRI, POSKOTA.CO.ID - Di sela-sela kunjungan kerjanya sebagai Ketua DPR, Puan Maharani menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Wonogiri, Jawa Tengah.

Ketua DPP PDIP itu pun mengingatkan agar seluruh kader banteng solid menghadapi Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Puan mengenang sejarah perjuangan PDIP. Ia lalu mengingatkan pesan ibunya yang merupakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengenai pentingnya menjadikan partai sebagai partai modern.

“Partai modern itu salah satu caranya adalah punya kantor, supaya kalau lagi rapat itu nggak keluyuran kemana-mana, nggak ke restoran-restoran, warung makan,” kata Puan menirukan pernyataan Megawati di hadapan kader-kader PDIP Wonogiri, Selasa 26 April 2022.

Puan pun mengingat saat dirinya sering menemani sang ibu mendatangi kantor-kantor DPC PDIP dulu.

Bahkan untuk beberapa daerah yang belum punya kantor DPC, pengurus PDIP sering melakukan rapat di rumah-rumah kader atau posko-posko kecil.
 
“Kita kalau rapat Partai kalau belum punya kantor, kalau nggak di salah satu rumah orang pengurusnya, atau nggak kita rapatnya itu di posko atau bale-bale, yang kemudian semuanya gotong royong, semuanya ngasih. Bawa pisang, bawa teh kopi, semuanya gotong royong,” kisah Puan.
 
“Kalau saya ingat dulu sering menemani Ibu Mega ke mana-mana, datang ke kantor-kantor DPC kita itu dulu banyak yang kecil-kecil kantornya, ada di gang-gang kecil, kemudian becek-becek,” lanjutnya.

Untuk itu, Puan meminta seluruh kader PDIP untuk berbangga sebab saat ini partai berlambang banteng moncong putih itu sudah memiliki banyak kantor besar. Termasuk kantor perwakilan di daerah-daerah.

“Nah dengan sejarah seperti itu lah, kita jangan pernah lupakan sejarah. Bahwa kita itu bisa sampai di sini itu karena pengorbanan, perjuangan dan keringat bahkan darah dari semua struktur Partai dari seluruh Indonesia dan kabupaten seluruh Indonesia,” urai Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini juga mengingatkan, pengurus PDIP Wonogiri agar menjadikan kantor DPC sebagai rumah rakyat dan rumah perjuangan ketika nantinya kantor sudah jadi.

Puan meminta supaya kantor DPC PDIP menjadi rumah gotong royong untuk membantu rakyat dan membangun bangsa.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT