Gawat, Mahasiswa Bogor Marah: OTT KPK Bupati Ade Yasin Peringatan Keras untuk Pejabat, Kita Ingin Pemimpin Bersih

Rabu, 27 April 2022 18:53 WIB

Share
Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB), Raju Zalikal saat berorasi unjuk rasa terkait OTT bupati Bogor Ade Yasin. (panca).
Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB), Raju Zalikal saat berorasi unjuk rasa terkait OTT bupati Bogor Ade Yasin. (panca).

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB), Raju Zalikal angkat suara atas terjaringnya Bupati Bogor, Ade Yasin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagai masyarakat Kabupaten Bogor, Raju mengaku kalangan mahasiswa Bogor marah sekaligus sedih atas kabar bahwa terjaringnya Bupati Bogor dalam OTT KPK.

"Sebagai masyarakat Kabupaten Bogor, tentu kita marah sekaligus sedih. Meski sering mendemo Bupati, jujur secara pribadi saya sedih ketika mendapat kabar ini" Kata Raju kepada wartawan.

Menurut Raju, di Kabupaten Bogor, seorang Kepala Daerah yang terjaring oleh KPK bukanlah hal yang baru.

"Bupati Bogor terjaring KPK itu bukan hal baru, periode sebelumnya pun OTT KPK. Jelas kita tidak ingin hal semacam ini menjadi budaya, kita berharap memiliki pemimpin yang bersih," sambungnya.

Ketua FMB ini pun menyampaikan, kejadian ini merupakan peringatan bagi seluruh pejabat pemerintah yang ada di Kabupaten Bogor untuk tidak melakukan hal yang merugikan masyarakat.

"Tentu hal ini mesti dikawal sampai tuntas, tentu kita menunggu KPK untuk menentukan status hukum bagi pihak-pihak yang terjaring. Saya ingin mengatakan bahwa kejadian ini adalah warning bagi seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Bogor," pungkasnya.  (Panca)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar