ADVERTISEMENT

Waduh, Masih Bingung Memilih Bingkisan Lebaran? Simak Nih Perbedaan Parcel dan Hampers

Selasa, 26 April 2022 13:02 WIB

Share
Ilustrasi bingkisan lebaran. (Foto/Freepik)
Ilustrasi bingkisan lebaran. (Foto/Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lebaran tinggal menghitung hari, tidak terasa bulan Ramadan sebentar lagi akan berakhir. Masyarakat bersiap membagikan parcel dan hampers.

Setiap tahunnya menjelang momen lebaran, sebagian besar masyarakat di Indonesia memanfaatkan momen ini untuk saling bersilaturahmi serta berbagi parcel dan hampers kepada keluarga, kerabat hingga para tetangga.

Pada umumnya masyarakat kerap membagikan parcel dan hampers sebagai tradisi di hari raya, namun apakah Anda tahu makna istilah serta perbedaan parcel dan hampers?

Saat dulu, masyarakat lebih mengenal istilah ‘parcel’, namun kini telah muncul istilah baru yakni hampers. Sebagian besar masyarakat berpikir bahwa keduanya hampir memiliki kesamaan yaitu ‘sesuatu yang diberikan pada hari raya’.

Dalam KBBI, kata ‘parsel’ memiliki arti bingkisan yang berisi berbagai hadiah seperti aneka kue, makanan dan minuman dalam kaleng, barang pecah belah, yang ditata apik dalam keranjang dan dikirimkan kepada orang-orang tertentu pada hari raya.

Namun, kata ‘hampers’ tidak ditemukan dalam KBBI karena merupakan istilah baru yang dipakai oleh masyarakat saat ini.

Merujuk pada Cambridge Dictionary, kata ‘parcel’ berarti suatu benda atau kumpulan benda yang dibungkus kertas sehingga dapat dikirimkan melalui pos.

Sedangkan, ‘hampers’ memiliki arti sebuah kotak yang berisikan makanan dan minuman yang biasanya diberikan sebagai hadiah misalnya pada saat perayaan hari raya.

 

Waduh! 2 Pencuri Ambil Rokok & Uang Jutaan Rupiah

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT