ADVERTISEMENT

Tekuk Sassuolo, Juventus Bikin Rekor Menarik

Selasa, 26 April 2022 07:54 WIB

Share
Tim Juventus (foto/twitter @juventusfc)
Tim Juventus (foto/twitter @juventusfc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Juventus berhasil memperoleh tiga poin usia menekuk Sassuolo 2-1 dalam lanjutan Serie A. Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua menorehkan rekor menarik.

Bertandang ke markas Sassuolo di Stadion Mapei, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB, Juventus sebenarnya tertinggal lebih dulu dari tuan rumah.

Pada menit ke-38, Sassuolo memimpin 1-0 setelah Giacomo Raspadori mampu menjebol gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Tak lama berselang atau tepatnya menit ke-45, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Paulo Dybala.

Masuk babak kedua skor 1-1 bertahan cukup lama, bahkan menjelang laga berakhir kedua tim belum bisa menciptakan gol tambahan. Laga pun tampak seperti akan berakhir sama kuat.

Alih-alih laga bakal berakhir imbang, Juventus justru berbalik unggul dari Sassuolo menjadi 2-1. Adalah Moise Kean yang mampu membuat Bianconeri memimpin berkat golnya pada menit ke-88.

Tidak ada lagi gol tercipta. Juventus berhasil meraih tiga poin dengan melakukan comeback luar biasa.

Ternyata ini bukan pertama kalinya Bianconeri membuat comeback di Serie A. Menurut catatan Opta, Juventus tercatat sudah meraih 12 poin dari posisi tertinggal lebih dulu , lebih banyak lima angka dari pada tim lainnya.

"Juventus telah memperoleh 12 poin dari posisi kalah di Serie A sejak awal 2022, setidaknya 5 poin lebih banyak dari tim lain manapun dalam periode ini," tulis Opta.

Di sisi lain kemenangan dari Sassuolo membuat tim asuhan Massimiliano Allegri semakin dekat dengan tiket Liga Champions musim depan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT