ADVERTISEMENT

Kejuaraan Asia 2022, Dua Tunggal Putri Indonesia Tembus ke Babak Utama

Selasa, 26 April 2022 17:12 WIB

Share
Stephanie Widjaja, pebulutangkis tunggal putri Indonesia (foto/PBSI)
Stephanie Widjaja, pebulutangkis tunggal putri Indonesia (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

FILIPINA, POSKOTA.CO.ID - Dua pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melaju ke babak utama Kejuaraan Asia 2022 usai mendapat hasil gemilang di babak kualifikasi.

Hal ini mereka raih usai menang dalam dua pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada Selasa (26/4/2022).

Pertama adalah Stephanie Widjaja yang sukses menaklukan wakil Maladewa, Fathimath N. Abdul Razzaq dengan skor 21-4, 21-8. Kemudian dia juga menang atas Janelle Anne Andres (Filipina), 21-10, 21-8.

Stephanie merasa beruntung turun di babak kualifikasi dulu. Karena, dirinya bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Kendalanya masih ada ragu-ragu tadi pas main. Belum berani banyak mengontrol lawan karena angin di lapangannya kencang banget. Jadi, yang penting masuk dulu saja bolanya," kata Stephanie usai pertandingan.

Di babak 32 besar nanti, Stephanie sudah ditunggu pebulutangkis Korea Selatan unggulan kedua, An Se Young.

"An Se Young kan mainnya rapi dan tidak gampang dimatikan. Jadi besok saya harus sabar dan tidak boleh banyak membuat kesalahan sendiri. Berusaha untuk main lepas saja dan ini kesempatan saya buat melawan pemain top," ungkap Stephanie.

Langkah sukses Stephanie juga diikuti rekannya, Komang Ayu Cahya Dewi. Komang melaju ke babak utama setelah mengandaskan wakil tuan rumah, Mikela Joy De Guzman 25-23, 21-8 dan Myisha Mohd Khairul (Malaysia) 21-18, 21-9.

"Dalam dua pertandingan ini, pada gim pertama lawan mungkin sudah langsung menemukan feel mainnya, sementara saya masih cari-cari. Di gim kedua saya coba lebih tenang saja. Senang bisa lolos dari kualifikasi," ujar Komang.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT