ADVERTISEMENT

Elon Musk Resmi Membeli Twitter Seharga Rp634 Trilliun, Ternyata Ini Tujuannya

Selasa, 26 April 2022 12:02 WIB

Share
Elon Musk resmi membeli Twitter (Foto: dok Poskota)
Elon Musk resmi membeli Twitter (Foto: dok Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AMERIKA SERIKAT, POSKOTA.CO.ID - Elon Musk, yang merupakan orang terkaya di dunia sebagai pemilik Tesla resmi membeli Twitter, pada Senin(25/4/2022).

Twitter menerima tawaran Elon Musik yang bernilai US$ 44 miliar atau setara Rp634 triliun untuk mengambil alih Twitter. Musk bermaksud untuk menjadikan Twitter perusahaan pribadi sebagai bagian dari kesepakatan.

Resmi membeli Twitter, Elon Musk juga menjanjikan fitur-fitur baru dan menegaskan kembali dorongannya untuk melunakkan sikap Twitter tentang moderasi konten.

"Kebebasan berbicara adalah landasan dari demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan," kata Musk, dilansir dari CNN, Selasa (26/4/2022).

Musk juga mengklaim bahwa Twitter ini memiliki potensi yang besar untuk masyarakat penggunanya.

"Twitter memiliki potensi luar biasa - saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya," tambahnya lagi.

Kesepakatan ini disetujui dengan bulat oleh dewan direksi Twitter dan diperkirakan akan ditutup akhir tahun ini. Setelah Musk mengumumkan telah mengalokasikan $46,5 miliar untuk membeli Twitter.

Pembelian saham ini juga diterima dengan baik oleh pasar, Tercatat, saham ditutup naik 5,64% untuk sehari setelah dihentikan karena berita tersebut.

"Saham Twitter naik hampir 6% setelah pengumuman kesepakatan, melayang di sekitar USD51,84, hanya sedikit dari harga penawaran. Kesepakatan itu menunggu persetujuan dari pemegang saham dan regulator," ujarnya.

Senin pagi, Musk menulis di akun Twitter miliknya, menyatakan terkait kritikan yang ia dapat dan tentang kebebasan untuk berbicara di platform Twitter.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT