Duh! Drainase Mampet, Griya bukit Jaya Dikepung Banjir

Selasa, 26 April 2022 05:15 WIB

Share
Banjir di Kawasan GBJ, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. (foto: ist)
Banjir di Kawasan GBJ, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. (foto: ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni, menyoroti banjir yang melanda kawasan Griya Bukit Jaya, Gunung Putri.

Banjir di Griya Bukit Jaya (GBJ) ini disoroti Achmad Fathoni lantaran mampetnya drainase yang ada di sepanjang jalan GBJ, Kecamatan Gunung Putri.

"Saya berharap warga mulai lebih peduli pada lingkungannya. Mari bersihkan dan pelihara drainase yang ada, jangan buang sampah sembarangan, jangan tutup taman dan area resapan, jaga lingkungan kita. Semoga bisa segera ada penanganan," ungkapnya melalui akun Facebook miliknya, Selasa 26 April 2022.

Lebih lanjut, dalam unggahan berjudul GBJ kembali dilanda banjir ini, Achmad Fathoni menjelaskan, hujan deras semenjak sore hingga malam, tidak hanya membuat ketar-ketir warga Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri.

"Kali ini warga GBJ, Desa Tlajung juga mengalami bencana banjir. Hal ini (tentang banjir) sudah saya sampaikan langsung ke Ibu Bupati Bogor, Ade Yasin dan Pak Wakil Bupati, lewat interupsi saat Sidang Paripurna Maret lalu," tutur politisi asal Fraksi PKS ini.

Selain itu, ia pun menyampaikan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2021 saat rapat Komisi III DPRD Kabupaten Bogor dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

"Lalu hari ini, saya sampaikan ke beberapa tokoh masyarakat yang mengirim video banjir sore ini,  kita perlu sinergi untuk mendorongnya. Termasuk Pak Kepala Desa (Kades) saya harap bisa lebih aktif bergerak mepelopori dan membuat laporan resmi terkait banjir ini," pungkasnya. (panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar