ADVERTISEMENT

PDIP Sebut Anies Merupakan Cerminan Dari Arogansi Seorang Pemimpin, Anggap Warganya Tak Lagi Penting

Senin, 25 April 2022 16:59 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: YouTube Masjid Kampus UGM).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: YouTube Masjid Kampus UGM).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak datang saat rapat paripurna (rapur) DPRD DKI Jakarta. Hal ini menuai sorotan tajam dari berbagai partai tak terkecuali PDI Perjuangan. 

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menyebut, sikap Anies tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD  merupakan cerminan arogansi seorang peminpin yang menganggap warganya tak lagi penting. 

"ini adalah cerminan arogansi seorang pemimpin yang dia tidak fokus lagi, dia anggap sepele pokoknya warga Jakarta tidak penting karena tidak hadir di rapat paripurna," kata Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Jhony Simanjuntak, saat ditemui, Senen (25/4). 

Oleh karena itu, kata Jhony, keritikan tehadap beliau (Anies) yang beberapa kali tidak hadir sebenarnya adalah bentuk peneyepelean dan menganggap warga Jakarta tidak penting. 

"Ini LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) dia dan dia harus pertanggungjawabnkan dan dia jawab di hadapan warga Jakarta dalam representasi DPRD. Sebenarnya ini cerminan gaya kepemimpinan arogansinya muncul," ucapnya. 

Politikus PDIP ini menjelaskan, rapur LKPJ merupakan pristiwa strategis dan penting. Untuk itu, kata dia, rapur ini bukanlah bentuk menghormati lembaga DPRD, melainkan menghormati rakyat. 

"Sebenarnya ketika beliau tidak hadir sama saja pak Anies menyepelekan warga Jakarta. Karena menjadi anggota DPRD melalui proses pemilu karena warga Jakarta menginginkan dan memilih," jelas Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. 

Diketahui, Gubenur DKI Jakarta Aniea Baswedan tidak hadir kembali dalam rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di ruang rapat paripurna gedung DPRD DKI Jakarta pada, Senin (25/4). 

Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, Anies tidak hadir saat rapat paripurna beberapa waktu terakhir, termasuk hari ini, karena harus menjalani agenda lainnya. Anies hari ini mengunjungi korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT