ADVERTISEMENT

Kejuaraan Asia 2022: Ganda Campuran Indonesia Siap Berikan yang Terbaik

Senin, 25 April 2022 19:07 WIB

Share
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia (foto/PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia (foto/PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim bulutangkis Indonesia terus melakukan persiapan jelang Kejuaraan Asia 2022 yang bergulir pada pada 26 April - 1 Mei.

Terbaru, Skuad Garuda kembali menjajal lapangan Muntinlupa Sports Complex di Manila, Filipina pada Senin (25/4/2022) siang. Termasuk para pemain ganda campuran.

Indonesia bakal menurunkan tiga wakil di sektor ganda campuran. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pelatih ganda campuran, Amon Santoso memastikan para pemainnya telah siap untuk mengarungi Kejuaraan Asia 2022.
Faktor angin yang cukup besar di lapangan sudah terbiasa dihadapi Rinov/Pitha cs.

"Melihat situasi lapangan seperti ini yang cukup berangin, semua punya peluang. Kita juga di Cipayung sudah terbiasa. Jadi harusnya tidak ada masalah," ujar Amon dalam keterangan resmi PBSI.

"Kita latihan dua hari ini memang untuk adaptasi. Dan saya rasa mereka sudah siap bertanding. Baik Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle maupun Rehan/Lisa," lanjutnya.

Berbicara mengenai evaluasi, Amon menyebut Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle harus memperkuat komunikasi. Bila komunikasi lancar, ia yakin dua pasangan ini bisa berbicara lebih banyak.

"Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle saya harap komunikasi antar pasangan bisa lebih baik lagi. Dengan komunikasi yang baik, maka akan bisa lebih jalan mainnya, kekompakannya lebih erat," kata Amon.

"Saya banyak ngobrol sama mereka supaya mereka bisa saling ngobrol juga. Evaluasi kekurangan-kekurangan masing-masing," tambahnya.

Sementara untuk Rehan/Lisa yang tampil oke di dua turnamen Eropa, Swiss Open dan Orleans Masters, dituntut untuk memburu poin sebanyak-banyaknya demi menaikkan peringkat. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT