IPO: Pasangan Paling Potensial Menang Pilpres 2024 Adalah Duet Anies-AHY

Minggu, 24 April 2022 20:42 WIB

Share
Kolase Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan pasangan paling potensial meraih kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang adalah duet antara Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini berkaca pada catatan elektabilitas kedua figur tersebut. Baik Anies maupun AHY, sama-sama mengantongi keistimewaan dalam sejumlah survei capres 2024.

"(Jika) membaca catatan elektabilitas, popularitas, dan tingkat kesukaan publik, pasangan potensial ada di Anies-AHY," kata Dedi dalam keterangannya, Ahad (24/4/2022).

Dedi mengatakan nama Anies hingga saat ini selalu masuk dalam tiga besar survei berbagai lembaga.  Menurut dia, Anies bisa meraup basis suara dari kelompok pemilih yang kurang percaya pada partai politik. 

Survei yang dilakukan IPO pada Maret lalu menunjuk tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik sangat rendah. Dengan hadirnya Anies, diharapkan mereka yang apolitis akan berubah. 

Adapun elektabilitas AHY, kata Dedi, meunjukkan tren positif selaras dengan elektabilitas Demokrat yang dipimpipinnya.

Dedi meyakini pemilih muda besar kemungkinan menjatuhkan pilihannya pada AHY yang merepresentasikan dirinya sebagai kontestasi pilpres dari kelompok muda.

"Di sisi lain juga, Anies-AHY cukup mewakili kelompok profesional kaum politisi, sekaligus mewakili kelompok muda yang ditaksir mendominasi di 2024," tandasnya.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar