Catat! Pemudik Diprediksi Padat pada H-4 Lebaran, Ini Titik Rawan Kemacetan

Minggu, 24 April 2022 10:32 WIB

Share
Illustrasi mudik lebaran (foto: poskota)
Illustrasi mudik lebaran (foto: poskota)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, memprediksi kepadatan arus mudik lebaran di wilayahnya akan terjadi pada H – 4 Idulfitri 1443 Hijriah.

"Puncaknya karena sudah mulai, ya kemungkinan H- 3, H - 4 kalau lebarannya tanggal 2 Mei berarti sekitar tanggal 29, atau tanggal 28 dan 29 April 2022, mungkin jadi arus mudik cukup padat," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes saat dikonfirmasi, Minggu 24 4 2022.

Ia menilai titik rawan yang dilintasi oleh para pemudik yaitu berada di sepanjang jalan Kalimalang.

Pasalnya, jalan Kalimalang termasuk akses jalur arteri.

"Arteri Kalimalang termasuk akan masuk ke kabupaten kota Bekasi, termasuk di keramaian mall. Mall mungkin ini kita antisipasi yah," ucapnya

Sementara itu diketahui, terdapat 8 Posko, baik Pos Pengamanan dan Pelayanan yang tersebar di Kota Bekasi untuk mengamankan mudik idul Fitri 1443 Hijriah.

Delapan posko tersebut diantaranya lima Pospam yang berlokasi di Harapan Indah, Pospam Kranji, Pospam Sumber Artha, Pospam Tongyang, Pospam Mal Ciputra.

Selebihnya, Tiga Posyan berada di Stasiun Bekasi, Terminal Induk Kota Bekasi, dan Mega Bekasi Hypermall.

"Kita sesuaikan, kita memiliki 8 pos pengamanan dan 2 pelayanan di stasiun kota Bekasi dan terminal, maupun jalan arteri yang dilewati oleh akses jalan  Jawa Sumatra dan Sumatera Jawa,". tutupnya. (ihsan).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar