ADVERTISEMENT

Wow Mantap! Dikenalkan Agnes Mo, Ceker Setan dan Pempek Go Internasional, Sandiaga Berikan Apresiasi

Sabtu, 23 April 2022 10:54 WIB

Share
Agnez Mo (Instagram/@agnezmo)
Agnez Mo (Instagram/@agnezmo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, merasa bangga pada penyanyi sekaligus aktris Agnes Monica karena memperkenalkan makanan khas Indonesia di Amerika. Mulai dari pempek hingga ceker setan, hal itu terlihat dari akun Instagram @Sandiagauno. 

Dalam unggahannya, ia memposting sebuah video dan dua potret Agnes Monica bersama dua rekannya yang sedang melihat sejumlah makanan dari Indonesia. 

Dalam video tersebut, Agnes Monica tampil cantik dan fashionable dengan rambut pirangnya, ia tampak fasih saat menjelaskan bahan dan dari mana makanan itu berasal. 

"Ini ceker setan yang dimasak atau digoreng dengan bumbu pedas, dan aku tau banget ini berasal dari malang, selanjutnya ini adalah pempek, kue ikan yang terbuat dari ikan utuh dan tepung tapioka dan ini namanya martabak manis, hidangan penutup, bisa kamu lihat kacang, cokelat, keju diantara adonan panekuk, " ucap pelantun lagu 'Matahariku' .

 

Melihat hal itu, Sandiaga sangat mengapresiasi atas hal yang dilakukan oleh perempuan 35 tahun itu. Ia bahkan menyampaikan ucapan terimakasih dengan langsung menandai akun Instagram diva Indonesia itu. 

"Makanan Indonesia, go internasional? Sudah dong!!
Kuliner Indonesia begitu variatif dengan cita rasa yang begitu unik dan saya yakin dapat dinikmati masyarakat dunia dari berbagai negara. Saya juga mengapresiasi bangsa kita yang berkarya diluar negeri, terimakasih kepada @agnesmo yang telah memperkenalkan kuliner Nusantara ke masyarakat global, " tulisnya seperti dikutip Poskota.co.id pada akun Instagramnya pada Jumat(22/4/2022).

Selain itu, pihaknya juga menggencarkan berbagai program yang tengah dirancangnya itu agar kuliner Indonesia yang kaya cita rasa itu semakin terkenal. 

"Kemenparekraf terus bergerak cepak, menciptakan berbagai program dan strategi agar kuliner kita semakin dikenal, hingga mampu menarik wisatawan, untuk berkunjung dan mencoba langsung, berbagai hidangan lokal dari tempat aslinya," tambahnya.

Lebih lanjut, Pengusaha sekaligus politisi berdarah Gorontalo itu mengaku sangat yakin bahwa programnya itu dapat menciptakan peluang besar yang menjanjikan bagi UMKM. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT