ADVERTISEMENT

Serena Williams dan Lewis Hamilton Bergabung dengan Tawaran Martin Broughton untuk Membeli Chelsea

Jumat, 22 April 2022 21:35 WIB

Share
Serena Williams dan Lewis Hamilton (Foto: Twitter/brfootball)
Serena Williams dan Lewis Hamilton (Foto: Twitter/brfootball)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Pemenang 23 gelar tenis Grand Slam tunggal, Serena Williams, dan juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton, telah bergabung dalam upaya Martin Broughton untuk membeli klub Liga Primer Inggris, Chelsea.

Tawaran mereka merupakan salah satu dari tiga pihak yang dipertimbangkan oleh Roman Abramovich, eksekutif klub, dan AS Raine sebagai pihak pengawas penjualan.

Mantan Chairman Liverpool, Martin Broughton, bergabung dengan konsorsium bersama dengan Presiden World Athletics, Sebastian Coe, dan pemilik tim bola basket NBA Philadelphia 76ers, Josh Harris dan David Blitzer. Harris dan Blitzer juga memiliki saham di Crystal Palace dan mereka harus menjualnya untuk menjadi pemegang saham di Chelsea.

 

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Lewis telah bergabung dengan tawaran Sir Martin Broughton,” ujar juru bicara Hamilton yang tidak disebutkan namanya, berdasarkan laporan Guardian, Jumat (22/4/2022).

Telah dilaporkan bahwa Williams dan Hamilton telah menyiapkan masing-masing 10 juta pounds (Rp. 187 miliar) dari total harga jual Chelsea 3 miliar pounds (Rp. 56,2 triliun).

Perwakilan Hamilton menambahkan angka keuangan yang dikutip dalam laporan itu belum akurat, tanpa mengungkapkan rincian apa pun.

Dua tokoh ini memang sangat peduli dengan olahraga lain, khususnya sepak bola. Hamilton, pembalap Mercedes yang merupakan penggemar Arsenal, berharap dapat memberikan efek positif pada keragaman dan inklusi Chelsea dan komunitas lokal klub.

 

Williams juga merupakan investor di klub Angel City FC, klub sepak bola wanita yang bermain di National Women’s Soccer League (NWSL), Amerika Serikat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT