ADVERTISEMENT

Peringati Hari Kartini 2022, Komunitas 'Perempuan Level Up' Ajak Belajar Mandiri dan Berbagi

Jumat, 22 April 2022 17:34 WIB

Share
Komunitas 'Perempuan Level Up'. (ist)
Komunitas 'Perempuan Level Up'. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beragam perjuangan perempuan untuk memperoleh kesetaraan peran dalam bermasyarakat sepertinya tidak pernah kehilangan dinamikanya sejak RA Kartini dulu memulainya.

Ada ragam upaya dan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencapai dan menjaga kesetaraan dan juga pemberdayaan perempuan.

Begitu juga dengan Shandy Puramasari, salah satu pebisnis dan filantropis wanita ini membentuk sebuah komunitas Perempuan Level Up, yaitu sebuah wadah khusus perempuan ini didirikan tepat pada Hari International Women’s Day 8 Maret 2022 silam untuk memfasilitasi para perempuan belajar secara gratis.

Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2022,Perempuan Level Up akan memberikan penghargaan kepada 10 Kartini versi Perempuan Level Up. 

Penghargaan akan diberikan kepada wanita-wanita dari ragam profesi seperti bidan, perias, pekerja penanganan sarana dan prasaran umum (ppsu), penulis programTV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji serta pengemudi ojek online wanita.

“Kami ingin meberikan apresiasi pada mereka yang berharga dan berjasa sekecil apapun kontribusi mereka, tetaplah mereka bernilai tidak untuk diri sendiri, tetapi juga orang lain,”kata Shandy Purnamasari.

Pemberian penghargaan ini diadakan di J99 Tower di bilangan Jakarta Selatan dan juga disiarkan secara LIVE melalui Instagram @shandypurnamasari & @perempuanlevelup.

Berikut adalah daftar 10 Kartini versi Perempuan Level Up:

1. Rousantya (29 tahun) Bidan

Seorang Bidan yang bekerja di rumah sakit swasta ini telah membantu menangani lebih dari 500 kelahiran. Rousantya juga pernah membantu kelahiran ibu-ibu tuna wisma secara cuma-cuma dan mmembantunya sampai proses pemulihannya sempurna.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT