Cegah Perubahan Iklim, bank bjb Raih Dua Penghargaan Emisi Korporasi 2022

Jumat, 22 April 2022 20:01 WIB

Share
Direktur Komersial dan UMKM Bank bjb, Nancy Adistyasari
Direktur Komersial dan UMKM Bank bjb, Nancy Adistyasari

BANDUNG, POSKOTA.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meraih dua penghargaan Emisi Korporasi 2022 karena ikut mendukung upaya menurunkan emisi karbon demi mencegah perubahan iklim.

Penghargaan dari Majalah Investor ini diterima


pada Jumat 22 April 2022 yang berlangsung secara virtual dalam rangkaian peringatan Hari Bumi.

Dua penghargaan tersebut yakni Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Green Elite, dan Tranparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Platinum Plus.

Dalam sambutannya Nancy mengatakan penghargaan Emisi Korporasi 2022 merupakan bentuk apresiasi terhadap bank bjb yang berkomitmen untuk terus mengurangi emisi karbon.

"bank bjb senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya mencapai target penurunan emisi karbon demi menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mencegah efek rumah kaca," ujar Nancy.

Indonesia yang merupakan negara dengan populasi keempat terpadat di dunia, masuk dalam 10 besar penghasil emisi karbon di dunia sehingga mempunya peran penting dalam aksi mencegah perubahan iklim.

bank bjb ikut serta berkontribusi dalam mencegah pemanasan global melalui penerapan budaya Go Green perusahaan, praktik keuangan berkelanjutan dan program penghijauan melalui penyaluran dana CSR (corporate social responsibility).

Gerakan kesadaran lingkungan juga telah menyebar di lingkungan insan bank bjb serta dijalankan secara kontinyu dan komprehensif dalam berbagai aspek. Misalnya, efisiensi penggunaan energi, sumber daya, peralatan kantor (listrik, air, kertas, tinta printer, bahan bakar/BBM). Aktivitas tersebut juga terbukti menjadi nilai bisnis dan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Selain itu, bank bjb juga mewajibkan seluruh kendaraan dinasnya menggunakan BBM non subsidi yang lebih ramah lingkungan karena mendukung upaya mengurangi pencemaran udara akibat emisi buang kendaraan bermotor.

Halaman
Reporter: Fernando Toga
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar