ADVERTISEMENT

Alasan Man Utd Tunjuk Ten Hag Sebagai Pelatih Baru 

Kamis, 21 April 2022 19:47 WIB

Share
pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (foto: twitter/AFCAjax)
pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (foto: twitter/AFCAjax)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Manchester United mengungkapkan alasan mengapa  memilih Erik ten Hag sebagai pelatih baru.

Man Utd resmi mengumumkan Erik ten Hag sebagai juru taktik baru.  Kabar penunjukkan tersebut dikonfirmasi langsung oleh klub melalui laman resminya pada Kamis (21/4/2022) sore WIB.

Direktur Sepak Bola Man Utd, John Murtough mengatakan Ten Hag telah menunjukkan kelasnya sebagai pelatih terbaik di benua Eropa.

Menurut dia, sejak melatih Ajax Amsterdam, Ten Hag selalu menerapkan gaya permainan menyerang.

"Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, yang terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif, dan komitmen timnya terhadap pemain muda," ujarnya dikutip dari situs resmi klub.

Sejak menangani Ajax pada 2017 lalu, Ten Hag sukses meraih beberapa prestasi, khususnya di ajang domestik. Di antaranya adalah 2 trofi Piala Belanda dan 2 trofi Eredivisie.

Sementara di kompetisi Eropa, dirinya  juga sempat membawa Ajax lolos ke babak semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019.

Sejak menjalin percakapan dengan Ten Hag, Murtough mengaku pihaknya sangat terkesan dengan visi jangka panjang pelatih 52 tahun tersebut.

"Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing serta dorongan dan tekadnya untuk mencapai itu," ujar dia.

Adapun Ten Hag dikontrak Man Utd berdurasi tiga tahun atau tepatnya mulai akhir musim ini hingga Juni 2025 mendatang.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT