ADVERTISEMENT

Besok! Hindari Lewat Jalan Ini, Bakal Ada Demo Besar Mahasiswa

Rabu, 20 April 2022 20:58 WIB

Share
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.(foto: poskota/cr02)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.(foto: poskota/cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, bakal melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan sejumlah ruas jalan di Jakarta dalam hal pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa pada Kamis 21 April 2022, esok hari.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas yang mulai diberlakukan pada pukul 09.00 WIB pagi.

"Kemungkinan dari pagi kami lakukan rekayasa lalu lintas itu karena akan dipasang water barrier dan security barrier, jadi memang harus dibentang dan harus ditutup," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Sambodo menuturkan, aksi demonstasi esok hari itu direncanakan digelar di tiga titik vital di Jakarta, yakni di sekitaran Patung Kuda, depan Gedung DPR/MPR, dan di kawasan Harmoni.

"Untuk supaya mencegah tindakan anarkistis seperti kemarin, maka dari pagi, jalur di depan DPR/MPR RI akan kami tutup, kemudian kami sisakan hanya satu lajur yang melalui jalur busway," ucap dia.

"Kemudian kawasan Patung Kuda - Istana Negara bakal ditutup. Rekayasa lalu lintas juga dilakukan di seputaran Harmoni atau Gambir yang menuju ke Istana atau Jalan Veteran," sambung dia.

Dengan adanya rekayasa dan penutupan sejumlah ruas jalan itu, dia mengimbau, agar masyarakat menghindari atau mencari alternatif lain yang tidak melewati kawasan tersebut.

"Namun demikian, kami juga berharap agar peserta aksi demonstrasi tidak menutup persimpangan jalan, terutama di persimpangan Harmoni," papar Sambodo.

"Tapi yang jelas kalau di Sapta Pesona ditutup, Harmoni juga harus ditutup, itu akan dilakukan secara bersamaan," tutur dia.

Lebih lanjut, Sambodo memaparkan, apabila nanti persimpangan Harmoni terpaksa ditutup, maka dari Jalan Surya Pranoto akan dibelokkan ke kiri ke arah Glodok.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT