ADVERTISEMENT

Mengenaskan, Jadi Korban Perang Sarung, Remaja di Pandeglang Alami Pendarahan Otak Hingga Akhirnya Meninggal

Senin, 18 April 2022 15:50 WIB

Share
Erwin, remaja Pandeglang, mendapatkan perawatan di RSUD Sari Asih Serang, namun akhirnya tak tertolong.  (ist)
Erwin, remaja Pandeglang, mendapatkan perawatan di RSUD Sari Asih Serang, namun akhirnya tak tertolong.  (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Perang sarung menjadi peristiwa mengenaskan. Malang nasib Erwin (17), remaja di Pandeglang ini. Erwin tewas karena menjadi korban perang sarung antara dua kelompok pemuda.

Erwin adalah remaja asal  warga Kampung Kadu Cina, Desa Gunungsari, Kecamatan Mandalwangi, Kabupaten Pandeglang.

Informasi yang dihimpun, perang sarung sendiri terjadi antara dua kelompok, yakni pemuda Kampung Kadu Cina dengan kelompok Kamlung Balai Gede pada,  Jumat (15/4/2022), jelang sahur. 

Saat kejadian, kelompok Balai Gede terdesak dan belari dari kejaran Kampung Kadu Cina ke sebuah masjid yang mana pada masjid itu ada Erwin yanh tengah tadarusan.

Awalnya Erwin hendak melerai perang sarung itu, namun Erwin justru menjadi korban dan dianiaya oleh kedua kelompok itu. Akhirnya Erwin pun mendapatkan luka pada bagian kepala karena sabetan sarung yang berisi batu, dia mengalami pendarahan di kepala, dan tidak sadarkan diri.

Bibi korban, Nurlaelis Syailendra (45) mengatakan, Erwin yang masih duduk di bangku sekolah itu mengalami luka berat di bagian kepala hingga mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sari Asih Serang, bahkan sempat harus dilakukan operasi di Jakarta. 

Namun karena tak memilki biaya, akhirnya korban dibawa kembali ke rumahnya. Akhirnya, korban perang sarung itumeninggal di kediamannya, Minggu (17/4/2022), sekitar pulul 17.42 WIB. 

"Di Kampung aku ada kejadian main samping-sampingan (perang sarung), nah sarungnya itu diisi batu. Karena anak-anak Kadu Cina terdesak lari ke Masjid, di Majsid direrai oleh Erwin, eh, malah Erwin yang dipukuli menggunakan sarung yang berisi batu hingga jatuh pinsan," kata Lilis saat dihubungi via WhatsApp (WA), Senin (18/4/2022). 

Ia menjelaskan, akibat dipukuli itu Erwin mengalami luka-luka serius di bagian kepala dan akhirnya pihak keluarga membawa korban ke RSUD Berlah Pandelang. Di RSUD Berkah itulah telah diketahui, korban mengalami pendarahan otak. 

"Terus kemarin (Sabtu) dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang, telah didiagnosis mengalami pendarahan otak. Akhirnya harus dirujuk ke RS Sari Asih Serang serta harus dirujuk lagi ke Tangerang karena harus dioperasi," katanya menjelaskan secara detail. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT