ADVERTISEMENT

Nekat Banget! Gunakan Gunting Pria di Karang Tengah Coba Bobol Kotak Amal  di Masjid Al-Irsyad Saat Sahur

Minggu, 17 April 2022 15:09 WIB

Share
Pelaku pencurian kotak amal. (Ist)
Pelaku pencurian kotak amal. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG,  POSKOTA.CO.ID - Menjelang sahur, seorang pemuda kepergok mencuri kotak amal di Masjid Al-Irsyad, Kampung Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (17/4/2022). Beruntung dirinya tidak menjadi bulan - bulanan warga.

Warga berbadan legam tersebut kepergok warga saat beraksi menggunakan gunting sebagai alat congkelnya.

Ia diketahui pernah beraksi serupa beberapa kali di masjid sekitar wilayah hukum Polsek Ciledug. Video saat sebelumnya ketangkap warga pun viral di media sosial.

Warga sekitar, Adrian, mengatakan pelaku bekerja seorang diri. Pelaku yang mengenakan pakaian berwarna putih tersebut saat hendak mencongkel uang di dalam kotak amal masjid sekitar pukul 03.56 WIB.

"Awalnya saya lihat dia (pelaku) ini masuk, terus keluar. Tapi habis itu masuk lagi, saya lihat ternyata dia sedang berdiri congkel kotak amal sekaligus memantau situasi, karena kan ini masjid pinggir jalan raya," ucapnya.

Adrian menuturkan, pelaku yang berusia sekitar 30 tahun berupaya mencongkel uang dari dalam kotak amal menggunakan sebilah gunting. Saat itu pun pelaku sempat tidur-tiduran sebelum beberapa warga lainnya memergoki aksinya.

"Dia bukan warga sini, sempat juga beberapa kali ada orang yang mencurigakan bolak-balik ke arah masjid waktu lalu. Baru pertama kelihatan juga ditangkapnya tadi pas mau nyongkel terus ngebuka pakai gunting," katanya.

Adrian menyebutkan, diwaktu yang sama ada handphone seorang yang sedang tertidur di masjid itu juga hilang. Seroang yang istirahat diketahui mahasiswa itu beristirahat untuk melanjutkan jalan pulang ke rumahnya di wilayah Jawa Barat.

"Jadi pas aksi (pencurian) ini sempat juga ada pemuda yang lagi istirahat, tidur itu dia bangun saat beberapa warga datang. Pas itu kaget handphone miliknya juga hilang warga si menduganya maling ini tidak beraksi sendirian," ucapnya.

Menurut Adrian, warga menyerahkan pelaku pencurian ke Polsek Ciledug untuk proses penyelidikan lebih lanjut terkait kasus pencurian kotak amal tersebut. Sebab, khawatir akan kejadian serupa tidak terjadi di masjid saja namun menyasar rumah warga.

"Kami serahkan ke pihak kepolisian dengan barang yang dia bawa gunting, obeng kecil, korek, dan dompet punyanya di bawa ama petugas tadi. Ya semoga cepet ditanganin yang begitu, biar juga enggak ada lagi kejadian begini yang ditakutin rumah warga bisa juga nih," jelasnya.

"Apalagi ini pelakunya udah beberapa kali ditangkap di beberapa masjid sekitar wilayah sini kan. Viral juga itu aksinya, orangnya juga sama," tandasnya. (Muhammad Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT