Makin Menguat, Heru Budi Hartono Sebagai Sosok Pengganti Anies, Ada Dukungan PDIP Kemungkinan Atas Instruksi DPP

Minggu, 17 April 2022 12:33 WIB

Share
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto/Biro Pers Istana)
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto/Biro Pers Istana)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Heru Budi Hartono makin menguat sebagai Pejabat (Pj) DKI Jakarta untuk pengganti Anies Baswedan pada Bulan Oktober 2022 mendatang.

Pasalnya, PDIP mendukung sosok Heru Budi hartono menggantikan Anies Baswedan untuk memimpin Ibu Kota.

Merespon hal tersebut, Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto mengatakan, langkah dukungan PDIP kepada Heru Budi Hartono sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang, kemungkinan atas instruksi DPP.

"Pertimbangan A sampai Z tentunya tidak lahir secara instan dengan nama yang diusulkan tetapi bisa juga ketika instruksi pusat (DPP) terjadi perubahan nama yang diusulkan," kata Hari saat dihubungi, Minggu (17/4).

SDR mengungkapkan, Heru juga merupakan sosok yang tepat menggantikan Anies Baswedan. Sebab, Heru memiliki segudang pengalaman di lingkup birokrasi selama hampir seperempat abad.

"Dengan segudang pengalaman di birokrasi tentunya itu menjadi modal awal untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan bakal purna masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada pertengahan Oktober 2022 mendatang.

Nantinya, jabatan tersebut akan diisi oleh penjabat (Pj) yang diusulkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga berlangsungnya Pilkada serentak pada 2024. (Cr01)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar