ADVERTISEMENT

Cegah Tawuran dan Kejahatan Libur Lebaran, Patroli Malam Terus Ditingkatkan

Minggu, 17 April 2022 06:24 WIB

Share
Petugas Polsek Panongan saat melakukan kegiatan operasi malam. (foto: poskota/selly silviana) 
Petugas Polsek Panongan saat melakukan kegiatan operasi malam. (foto: poskota/selly silviana) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas pada bulan suci Ramadan memasuki libur panjang, Personel Polsek Panongan Polresta Tangerang bersama Koramil 14 Panongan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polsek Panongan, Sabtu (16/4/2022) dini hari hingga menjelang sahur.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yaitu lokasi rawan kriminalitas, penjual minuman berakohol, balapan liar dan geng motor atau gengster.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK menjelaskan, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang libur panjang pada bulan suci Ramadan, Polsek Panongan melaksanakan Ops Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli diwilayah Kecamatan Panongan.

“Sasaran utama kita dalam melaksanakan Ops KRYD malam ini adalah tempat yang dianggap rawan kriminalitas, trek balapan liar, warung-warung yang dicurigai menjual miras dan petasan serta tempat yang biasa digunakan geng motor untuk tawuran menjelang sahur dan subuh." ujar Kapolsek.

"Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Panongan dari gangguan Kamtibmas menjelang libur panjang pada bulan suci Ramadan seperti tindak kejahatan pembegalan, curat, curas dan curanmor, bobol ATM, balap liar dan tawuran. serta mengingatkan kepada masyarakat patuh akan prokes." terangnya.

“Upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling, ronda malam, dan keliling setiap 1 jam sekali untuk mengurangi risiko terjadinya tindak kejahatan.

"Pada akhir kegiatan, kami juga melakukan edukasi kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul untuk selalu patuhi prokes serta kita juga membagikan masker gratis karena mengingat sekarang ini covid-19 belum usai." pungkas Iptu Syamsul Bahri. (selly)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT