ADVERTISEMENT

Duh! Harga Tiket Bus di Terminal Kampung Rambutan Mulai Naik, Ini Daftarnya

Sabtu, 16 April 2022 13:42 WIB

Share
Bus AKAP di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (foto: posjota/ardhi) 
Bus AKAP di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (foto: posjota/ardhi) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jelang mudik hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, harga tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur mengalami kenaikan.

Salah satu Perusahaan Otobus (PO) yang menaikkan harga yakni PO Haryanto.

Nur Wahid (52) selaku pihak dari PO Haryanto mengatakan, kenaikan harga bus AKAP kelas eksekutif telah terjadi sejak Kamis 14 April 2022.

"Kenaikan harga sudah mulai dari kemarin Kamis, cuman bertahap, per tanggalnya sekian (harganya)," ungkap Wahid kepada wartawan di Terminal Bus Kampung Rambutan, Sabtu 16 April 2022.

Kenaikan harga tiket bus kelas eksekutif tertera pada tarif resmi mudik Lebaran 2022 milik PO Haryanto, salah satunya untuk tujuan Semarang-Solo-Yogyakarta-Sragen-Wonogiri-Matesih, harga tiket mulai dari tanggal 8-13 April 2022, senilai Rp230 ribu.

Kemudian harga tiket naik jadi Rp270 ribu pada 14-18 April,  Rp310 ribu pada 19-21 April, Rp500 ribu pada 22-26 April, Rp520 ribu 27 April- 1 Mei, dan turun harga jadi Rp450 ribu 2-4 Mei.

Lanjut, kata Nur Wahid, pembelian tiket bus untuk mudik pada Lebaran tahun ini mengalami peningkatan ketimbang dua tahun sebelumnya, saat kasus Covid-19 masih tinggi.

"Tahun ini menurut saya ada lonjakan, kira-kira 50 persen. Karena kalau tahun sebelumnya masih situasi corona, nah itu terminal tutup (sementara), penumpang juga mudik naik kendaraan pribadi," kata Nur Wahid.

Bahkan, kata Nur Wahid, untuk tanggal 28 April hingga 1 Mei 2022, tiket bus untuk jadwal tersebut sudah dipesan oleh para penumpang sejak jauh hari.

"Kalau PO Haryanto yang saya kerjakan, tanggal 28 sampai tanggal 1 Mei itu kita udah enggak jual tiket lagi, karena sudah dibooking semua sama penumpang, ada via online, ada yang datang ke lokasi. Kalau pun masih ada, nanti ada bus tambahan," ungkap Nur Wahid.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT