ADVERTISEMENT

Prediksi 1,2 Juta Kendaraan akan Melintas saat Mudik Lebaran 2022, PPTR Lakukan Persiapan Pelayanan Ruas Tol Pejagan-Pemalang

Jumat, 15 April 2022 10:40 WIB

Share
Ilustrasi macet. (dok/Ist)
Ilustrasi macet. (dok/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) selaku pengelola ruas tol Pejagan-Pemalang memprediksi akan ada 1,2 juta unit kendaraan yang melintasi ruas tol tersebut pada mudik Idul Fitri 1443 H/Lebaran 2022.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PPTR Supriyono terkait pihaknya yang telah melakukan persiapan khusus untuk meningkatkan kondisi badan jalan dan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan.

"Persiapan yang telah kami lakukan meliputi perbaikan main road khusus perkerasan aspal dan pekerjaan Scraping, Filling, dan Overlay (SFO). Kami targetkan selesai 15 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri," kata Supriyono, dalam siaran persnya, Jumat (15/4/2022).

Selama mudik Lebaran 2022 berlangsung, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) milik PT Waskita Toll Road (WTR), anak usaha Waskita Karya itu juga akan menyiagakan tim sapu lubang yang akan stand by untuk perbaikan jalan jika menemukan adanya kerusakan jalan, serta tim kebersihan jalur. 

Selain itu, disiagakan pos PAM terpadu, pos kesehatan dan layanan darurat bengkel resmi, serta pos penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) selama 1x24 jam.

Selanjutnya, rambu pengaturan lalu lintas dan rambu informasi lokasi rest area untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu perlu dilakukan contra flow atau one way pada jalan tol juga akan disiapkan pihak PPTR.

 

Usai Ade Armando Dikeroyok, Viral Video Abu Janda Tantang Massa Penggal Kepalanya

Selama mudik Lebaran 2022, PPTR juga akan menyediakan lajur transaksi tambahan pada gerbang tol, serta menyiapkan mobile reader untuk mengantisipasi antrean kendaraan.

Sementara itu, sebelumnya, Menjelang mudik Lebaran 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  memastikan kesiapan jalan tol dan jalan nasional di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT