ADVERTISEMENT

Pernah Lolos dan "Tumbalkan" Manager Toko, YouTubers Putra Siregar Diancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 15 April 2022 19:18 WIB

Share
Putra Siregar dan Rico Valentino. (ist)
Putra Siregar dan Rico Valentino. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus pengeroyokan yang dilakukan YouTubers Putra Siregar dan artis Rico Valentino, terus menjadi perhatian publik. Pihak kepolisian pun diminta menjalankan tugasnya dengan baik agar penanganan kasus tersebut tidak "masuk angin".

 

Dugaan masuk angin itu sendiri terjadi lantaran Putra Siregar sendiri sempat beberapa kali lolos dari jeratan hukum. Bahkan, ia menjadikan managernya sebagai "tumbal" demi terhindar dari hukuman dan mendekam di Bali jeruji besi.

 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto mengatakan, kasus ini telah diproses oleh penyidik. Keduanya kini, kata dia, telah ditetapkan sebagai tersangka. "Sementara dua yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, tapi kalau dalam prosesnya berkembang, nanti disampaikan lagi," ujar Budhi, kemarin.

 

Dikatakan Budhi, pihaknya memastikan kasus pengeroyokan yang dilakukan Putra dan Rico di Code Cafe Jalan Senopati Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, proses hukumnya tetap berjalan. Bahkan, Putra Siregar dan Rico Valentino dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. "Kami jerat dengan pasal 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman 5 tahun penjara," ujarnya.

 

Sangsi tersebut, karena seperti yang diketahui, saat terlibat kasus penyelundupan telepon genggam ilegal yang dilakukan pada tahun 2017 lalu dan mencuat pada tahun 2022. Kala itu YouTubers ini langsung memberi uang jaminan Rp500 juta karena dianggap melanggar kepabeanan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT