ADVERTISEMENT

Cybers Academy Gandeng APJII Dukung Akselerasi Transformasi Digital hingga Desa 

Jumat, 15 April 2022 21:58 WIB

Share
Cybers Academy gandeng APJII untuk akselerasi digitalisasi hingga ke desa. (Ist)
Cybers Academy gandeng APJII untuk akselerasi digitalisasi hingga ke desa. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Cybers Academy baru saja menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada Selasa, 12 April 2022, guna mendukung akselerasi transformasi digital hingga ke pedesaan.

MOU yang ditandatangani oleh Direktur Cybers Academy Victor Terinathe dan Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Muhammad Arif resmi Nota dimaksudkan sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka menjalin kerja sama untuk menyiapkan pelatihan sumber daya manusia dalam bidang digital dan internet. 

Cybers Academy dan APJII akan menyediakan pelatihan berbasis online guna menyiapkan SDM internet dan digital di tingkat desa 

"Langkah selanjutnya setelah pendatanganan MOU adalah akan mengadakan webinar dengan tema potensi peluang kerja teknisi jaringan internet ke SMK/SMA maupun pemuda-pemudi desa hingga kalangan kampus," kata Victor usai penandatanganan MOU.

 

Melalui kerja sama ini, Cybers Academy akan menyediakan learning management system, sedangkan APJII akan menyediakan materi melalui APJII Academy yang dapat digunakan oleh member Cybers Academy maupun oleh member APJII yang berjumlah 700 pengusaha Internet Service Provider di seluruh Indonesia. 

Selain itu, kedua pihak akan membuat program bersama untuk sosialisasi dan promosi program infrastruktur digital, terutama dalam penyediaan SDM digital dan internet hingga ke pedesaan. 

Kerja sama ini akan membantu memenuhi kebutuhan tenaga kerja bagi perusahaan-perusahaan APJII dan menyalurkan SMK/SMA, pemuda-pemudi, dan mahasiswa, untuk siap kerja dalam mendukung infrastruktur digital yang sedang dikebut pemerintah pada 2024 dengan target seluruh desa terkoneksi broadband.

Kerja sama ini akan semakin memperluas upaya Cybers Academy untuk memberdayakan lulusan SMK/SMA, pemuda-pemudi desa, hingga mahasiwa, agar mampu bersaing di dunia usaha kerja. Selain itu, di sisi lain, SDM yang dihasilkan akan menyediakan kebutuhan tenaga kerja bagi anggota APJII. 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT