Amankan Misa Paskah Jumat Agung Dua Gereja di Depok, Puluhan Personil Gabungan Polsek Cimanggis Dikerahkan

Jumat, 15 April 2022 12:24 WIB

Share
Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjav bersama anggota tengah memantau pelaksanaan jalannya ibadah Perayaan Paskah Jumat Agung di gereja. (Angga)
Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjav bersama anggota tengah memantau pelaksanaan jalannya ibadah Perayaan Paskah Jumat Agung di gereja. (Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Anggota Polsek Cimanggis melakukan pengamanan jalannya perayaan Paskah Jumat Agung di gereja Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Jumat (15/4/2022) siang.

Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan puluhan personil gabungan diturunkan untuk melakukan pengamanan jalannya perayaan Paskah Jumat Agung di Gereja Gedeon dan Sanrho Thomas asrama Brimob Kelapa Dua Kota Depok.

"Pantauan terkini darigereja Gedeon dan Sanrho Thomas di Brimob Kelapa Dua Depok, situasi masih aman kondusif. Jemaat teratur, menerapkan protokol kesehatan, dan khusyu menjalankan ibadah," ujar Kompol Ibrahim kepada Poskota usai pemantauan di Gereja Gedeon bersama anggota.

Perwira jebolan Akpol 2009 B ini menuturkan untuk kegiatan di gereja Gedeon untuk missa pertama diadakan pukul 10.00 WIB pimpinan pendeta John Patesena dengan jumlah jemaat 250 orang. Dan missa kedua pukul 16.00 WIB sampai selesai.

"Sedangkan untuk gereja Santho Thomas kegiatan missa pertama dimulai pukul 12.00 WIB, missa kedua pukul 15.00 WB , dan missa ketiga pukul 19.00 WIB," tambahnya.

Sementara itu mantan Kasat Samapta Polres Bandara Soekarno Hatta ini menyebutkan pelaksaan ibadah jemaat sudah sesuai aturan protokol kesehatan.

"Sudah berjalan tertib para jemaat yang beribadah. Anggota akan kita tempatkan di gereja-gereja yang merayakan Paskah Agung sampai kelar dan situasi kondusif," tutupnya. (Angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar