Tidak Melakukan Double Cleansing? Inilah 3 Kesalahan Dalam Mencuci Wajah, Efeknya Sangat Buruk

Kamis, 14 April 2022 18:38 WIB

Share
ilustrasi mencuci muka. (Freepik/pvproductions)
ilustrasi mencuci muka. (Freepik/pvproductions)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Kebanyakan orang menganggap kegiatan mencuci wajah adalah hal yang sepele dan tanpa disadari mereka telah membuat kesalahan dalam melakukannya.

Kebanyakan orang beranggapan cara mencuci muka yang mereka lakukan sudah sesuai.

Ternyata kesalahan mencuci muka yang biasa kita lakukan dapat membahayakan kulit wajah lho!

Berikut ini, Poskota.co.id telah merangkum beberapa kesalahan umum yang biasa dilakukan saat mencuci wajah. :

1. Menggunakan Pembersih yang Tidak Tepat

Tidak bisa dipungkiri kebanyakan orang lebih menyukai sensasi kesat pada saat selesai mencuci wajahnya. Padahal, ini menjadi pertanda pembersih wajah yang kamu gunakan terlalu keras untuk kulit wajahmu.

Pembersih ini biasanya mengandung bahan yang menyapu kotoran wajah dan minyak alami kulit yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan alami kulit sekaligus sebagai salah satu komponen pelindung kulit dari paparan.

Pakar kesehatan sangat menyarankan untuk mencuci wajah menggunakan pembersih yang lembut untuk kulit wajah. Ada baiknya pembersih tidak terlalu banyak mengandung detergen dan biasanya ini ditandai dengan busa yang tidak terlampau banyak.

Tidak hanya sabun pencuci wajah, kandungan dalam pelembab yang baik tidak mengandung bahan iritan seperti alkohol dan fragrance (pewangi).

2. Semakin Berminyak, Semakin Sering Dicuci

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar