ADVERTISEMENT

Simak, Cara Ketahui Krim Malam yang Baik dan Manfaat Lengkapnya Untuk Kulit Wajahmu

Kamis, 14 April 2022 17:33 WIB

Share
ilustrasi memakai pelembab(sumber foto: Freepick)
ilustrasi memakai pelembab(sumber foto: Freepick)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Disisi lain, krim malam ternyata mengandung bahan-bahan lain seperti asam laktat, minyak jojoba, minyak zaitun, shea butter dan beragam vitamin serta antioksidan.

Manfaat Krim Malam

Ini dia manfaat yang kamu dapatkan dari menggunakan krim malam secara rutin. 

1. Menjaga kelembapan dan elastisitas kulit

Kegiatan mencuci wajah sebelum tidur sangat penting dilakukan guna mencegah munculnya masalah akibat kulit wajah yang kotor.

Namun, mencuci wajah tanpa menggunakan pelembab justru akan membuat kulit wajah mudah menjadi kering, terutama bagi kamu yang menggunakan AC di kamar tidur.

Jika menggunakan krim malam secara rutin, ini dapat membantu mencegah dan mengatasi kulit kering pada wajah. Humektan (hyaluronic acid) dan gliserin dapat mengunci kelembapan kulit sedangkan kandungan omeliennya dapat menghaluskan kulit.

Kulit wajah kamu akan terhindar dari dehidrasi serta terjaga kelembapan dan elastisitas.

2. Memperbaiki lapisan kulit wajah yang rusak

Penggunaan sabun wajah berbahan keras diikuti stress, ternyata bisa membuat lapisan teratas kulit menjadi rusak. Ini menjadi pemicu munculnya berbagai masalah kulit wajah seperti gatal-gatal, hiperpgmentasi, iritasi kulit dan munculnya jerawat.

Tidak perlu khawatir, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan krim malam dengan kandungan yang mampu memperbaiki sel kulit wajah.

Krim wajah dengan kandungan ceramides,diketahui bisa memperbaiki lapisan kulit yang rusak serta mengatasi masalah kulit kering, gatal serta berjerawat.

Kandungan minyak alami yang terdapat dalam krim malam, seperti minyak jojoba, minyak biji bunga matahari dan chamomile yang meiliki sifat antiradang dan antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan  lapisan teratas kulit.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Harum Cendana Sari Natalia
Editor: Ibriza Fasti Ifhami
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT