ADVERTISEMENT

PSI Sebut Pendukung Anies Pelaku Pengeroyokan Ade Armando, Roy Suryo: Dia Kehilangan Akal Sehat!

Kamis, 14 April 2022 22:40 WIB

Share
Kolase Roy Suryo dan Grace Natalie. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Roy Suryo dan Grace Natalie. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pakar multimedia dan telematik, Roy Suryo, menyoroti pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang menyebut pendukung Anies Baswedan sebagai pelaku pengeroyokan Ade Armando.

Roy mengaku heran dengan cara berpikir Grace. Pasalnya, mantan Ketua Umum PSI itu berani menuding pihak lain dengan hanya bermodalkan tangkapan layar percakapan di Grup WhatsApp (WAG).

"Ha ha ha ... Mantan Reporter TV ini seperti sudah kehilangan logika akal sehatnya. Moso screen capture yang tidak dibuatnya sendiri (karena dia bukan member WAG tersebut) berani dijadikan dasar analisisnya," ujar Roy Suryo lewat akun Twitternya @KRMTRoySuryo2, Kamis (14/4/2022).

Lebih lanjut Roy mengatakan Grace berlindung di balik kata-kata "jika". Namun, tak sedikitpun bukti valid yang diungkapkan Grace kecuali hanya informasi yang beredar di media sosial.

"Meski berlindung dibalik kata-kata, jika, jika ...untuk menghindari Hukum. Tetap saja AMBYAR," kata Roy. 

Yang tak habis pikir, kata Roy, Grace bukanlah anggota grup relawan Anies yang ia tuding berkomplot untuk mengeroyok Ade Armando. Dari situ, sulit dibuktikan keakuratan data yang dimiliki Grace Natalie.

"Seseorang berani menilai Hanya dari hasil screenshot orang lain (bukan dia yg melakukan) & Dia juga bukan anggota WAG tsb kan namanya NGAWUR,” kata Roy.

PSI sebelumnya menuding rombongan barbar yang melakukan aksi pengeroyokan terhadap Ade Armando merupakan kelompok FPI dan HTI. Tak hanya itu, PSI bahkan menuduh pendukung Anies Baswedan terlibat di dalamnya.

Grace Natalie mengatakan keterlibatan pendukung Anies dalam pengeroyokan Ade Armando dibuktikan dari tangakapan layar obrolan di sebuah grup WhatsApp bernama Anies Apik 4.

"Screenshot percakapan di grup WhatsApp relawan'Anies Apik 4 bisa menjadi pertanda bahwa anggota dan simpatisan FPI dan HTI kini melebur dalam relawan Anies,” katanya lewat channel YouTube CokroTV, dikutip Rabu (13/4/2022).(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT