ADVERTISEMENT

Para Ahli: Kurang Tidur Sebabkan Penumpukan Kalori dan Lemak Perut 

Kamis, 14 April 2022 17:47 WIB

Share
Ilustrasi. (Foto: Ist)
Ilustrasi. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tidur yang cukup adalah faktor penting yang sangat menentukan seberapa semangat seseorang pada waktu siang hari.

Journal of American College of Cardiology menyebutkan, jika tidur dengan cukup juga memiliki dampak yang sangat besar pada asupan kalori yang selanjutnya mengakumulasi lemak.

Menurut penelitian kecil itu, para peneliti melihat bagaimana pola tidur sangat memengaruhi asupan kalori, nafsu makan dan berat badan serta distribusi lemak.

Penelitian itu dilakukan terhadap 12 orang peserta dewasa yang sehat, muda hingga setengah baya yang diamati selama dua sesi dalam 21 hari dengan tiga bulan persesi.

Satu kelompok ini bertindak sebagai kontrol dengan normal sembilan jam tidur per malam sedangkan kelompok lain hanya tidur sebanyak empat jam semalam sebagian besar 21 hari.

Setelah itu sesi pertama dan periode pemulihan tiga bulan, kelompok ditukar sehingga kelompok kontrol asli kemudian harus melakukan tidur malam lebih singkat.

Selama penelitian dan sesudahnya, digunakan metrik dimana menentukan perubahan perilaku atau tubuh yang berkembang selama penelitian.

Alhasil, durasi tidur yang tidak optimal hanya membuat seseorang merasa lelah. Tetapi ini juga dapat meningkatkan konsumsi kalori dan menyebabkan penumpukan lemak visceral.

 

Usai Ade Armando Dikeroyok, Viral Video Abu Janda Tantang Massa Penggal Kepalanya

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT