ADVERTISEMENT

Menteri Perang Israel: Kita Perlu Koalisi Anti Iran

Kamis, 14 April 2022 08:30 WIB

Share
Benny Gantz
Benny Gantz

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Tel Aviv harus mengaktifkan rencana cadangan atau Plan B seandainya kesepakatan nuklir Iran tidak berhasil dicapai.

Pernyataan ini datang dari Menteri Perang Israel Benny Gantz.

Dia dalam pidatonya di acara yang diselenggarakan lembaga think tank Amerika Serikat mendesak dibentuknya sebuah koalisi regional anti Iran.

Benny Gantz menyebut hubungan Israel dengan sejumlah negara Arab semakin erat ketika berpidato di acara Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat.

Kerja sama ini dimaksudkan untuk menghadapi ancaman Iran.

Dalam pidatonya dia menyatakan Iran sedang melanjutkan pengembangan pengayaan uranium dan kapanpun Iran bisa semakin dekat ke pengayaan uranium 90 persen yang diperlukan untuk membuat senjata nuklir.

"Meski kami memahami bahwa pemerintah AS perlu mencapai kesepakatan nuklir dengan Iran, namun terdapat sejumlah kekurangan dalam JCPOA yang harus diatasi karena jika Anda tidak menutupi kekurangan-kekurangan ini, Anda akan menghadapi berbagai masalah serius di masa datang," papar Benny Gantz pada Selasa (12/4/2022) seperti dikutip dari Jerusalem Post.

"Jika kesepakatan tidak dicapai dalam perundingan tidak langsung antara AS dan Iran di Wina maka Israel harus segera mengaktifkan rencana cadangannya,” tegas Benny Gantz. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT